Connect with us

Berita Terbaru

Dear Bumil, Vaksinasi COVID-19 Tak Bahaya! Nih 10.000 Ibu Hamil di Kabupaten Tangerang Mulai Disuntik Sinovac dan Moderna

Published

on

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi memastikan vaksin tak berbahaya buat ibu hamil. (BantenHits.com/ Rikhi Ferdian)

Tangerang – Kelompok ibu hamil di Kabupaten Tangerang mulai mendapat vaksinasi COVID-19. Sejak awal Agustus 2021 sedikitnya ada 600 ibu hamil yang sudah disuntik vaksin dosis pertama. 

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan, pada kelompok ibu hamil ada sekitar 10.000 orang yang ditargetkan mendapat vaksinasi. 

Sampai saat ini, pihaknya tengah berupaya mempercepat vaksinasi pada kriteria khusus tersebut, sehingga pemberian vaksin dosis pertama dan kedua bisa rampung pada Desember 2021. 

“Sekarang baru sekitar 600 orang yang divaksin. Kita akan terus mempercepat vaksinasi ini agar ibu hamil bisa mendapat kekebalan tubuh usai divaksin,” kata dr. Hendra saat dikonfirmasi, Sabtu 21 Desember 2021. 

BACA :  Duel Maut Penjaga Toko Lawan 5 Perampok

Menurutnya, pemberian vaksinasi terhadap ibu hamil dijamin aman bahkan setelah divaksin mereka akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih bagus lagi. 

“Ini adalah upaya maksimal untuk melindungi ibu hamil dari virus Corona. Tidak berbahaya justru mereka akan meningkat kekebalan tubuhnya setelah divaksin,” ujarnya.

Adapun untuk jenis vaksin COVID-19 yang diberikan kepada ibu hamil, ia menambahkan, yakni jenis vaksin Platform Inactivated Sinovac dan Moderna. 

“Dosisnya kita pake Sinovac dan Moderna, itu semua bisa diberikan dan tidak berbahaya bagi ibu hamil,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler