Connect with us

Berita Terbaru

Sandiaga Kenalkan ‘3G’; Strategi untuk Pulihkan Pariwisata di Pandeglang yang Lesu

Published

on

Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno saat berbincang dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Sandiaga memperkenalkan 3G untuk memulihkan dunia pariwisata di Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno memperkenalkan konsep 3G untuk memulihkan dunia pariwisata yang tengah lesu di Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat berkunjung ke Pendopo Kabupaten Pandeglang, Jumat 20 Agustus 2021. Sandiaga diterima langsung Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Lalu apa konsep 3G yang diperkenalkan Sandiaga untuk atasi masalah pariwisata di Pandeglang?

3G gagasan Sandiaga adalah gercep, geber dan gaspol yang merupakan ‘trisula’ dalam memulihkan pariwisata di Indonesia khususnya di Pandeglang.

BACA :  Pjs Bupati Lebak Tinjau UNBK di Dua Sekolah: Tidak Ada Kendala

Seperti diketahui, usai dihantam tsunami Selat Sunda 2018 lalu, dunia pariwisata di Pandeglang kembali harus mati suri akibat pandemi COVID-19.

Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya merasa prihatin atas kondisi pariwisata di Pandeglang saat ini.

“Langkah konkret kami, ada tiga pilar yang menjadi sasaran dalam program 3G itu, mulai dari sisi kesehatan melalui vaksinasi, sisi ekonomi dan sisi kemanusian,” ungkap Sandiaga Uno di Pendopo Pandeglang.

Dijelaskannya, sisi kesehatan dalam tiga pilar pemulihan pariwisata di Pandeglang melalui program vaksinasi. Karena menurutnya vaksinasi ini sukses membentengi tubuh dari penyebaran COVID-19.

Dari sisi ekonomi, lanjutnya, para pelaku usaha di kawasan pariwisata dibantu melalui permodalan, akses pembiayaan dan akses pelatihan dan akses pendampingan.

BACA :  Bandit Gasak Rp50 Juta di Depan Mapolres Serang

“Sisi kemanusiannya, yaitu melalui peningkatan sikap gotong royong. Jadi ini langkah konkret kami dalam upaya peningkatan pariwisata di Pandeglang,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler