Connect with us

Berita Terbaru

Mau Tes Antigen dan PCR Gratis? Lapor ke Puskesmas Lalu Lakukan Ini

Published

on

Pelaksanaan test swab PCR terhadap warga Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Dok.BantenHits.com)

Lebak- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lebak memastikan tes PCR ataupun Antigen gratis untuk kepentingan tracking.

“Ya kita pastikan PCR dan Antigen atau upaya tracking covid-19 lainnya gratis tanpa dipungut biaya,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Firman menerangkan, masyarakat yang ingin melakukan tes PCR dan Antigen dapat mendatangi langsung ke Puskesmas setempat atau Labotarium Kesehatan Daerah (Labkesda) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Kendati begitu bagi warga yang ingin melakukan PCR gratis harus menunggu dua sampai tiga hari untuk mengetahui hasil dari PCR tersebut.

BACA :  Minim Petunjuk, Polisi Kesulitan Ungkap Kematian Ayu Octaviani

Hal tersebut lantaran, hasil sampel dari PCR tersebut nantinya akan di bawa untuk diuji di Labkesda.

“Bagi warga yang mengalami gejala covid-19 silahkan untuk melapor ke Puskesmas setempat, yang nantinya akan dilakukan upaya tracking. Nah, tracking itu gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun,” terangnya.

Sementara, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah Labkesda Lebak, Agung Nugraha mengatakan, untuk PCR mandiri sendiri akan dikenakan biaya sebesar Rp. 450 ribu, dan antigen sebesar Rp100 ribu.

Namun jika untuk kepentingan tracking maka, pihaknya menjamin tes PCR dan Antigen itu gratis tanpa pungutan biaya.

“Jika untuk keperluan perjalanan atau keperluan pribadi maka harus bayar dan, sesuai dengan SE dari Kemenhub, maka hasil PCR dan antigen itu hanya akan berlaku selama 2 hari saja. Namun jika untuk kepentingan tracking maka kita gratiskan kedua tes covid-19 itu,” pungkasnya.

BACA :  11 Paket Pembangunan Jembatan Non Permanen di Lebak Disoal

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler