Hutan Mangrove Dibabat, Kawanan Monyet Berkeliaran di Jalan Raya Panimbang – Tanjung Lesung

Date:

Warga saat Menonton Monyet yang Berkeliaran di jalan raya Panimbang-Tanjung Lesung. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Kawanan monyet berkeliaran di Jalan Raya Panimbang – Tanjung Lesung, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang. Hewan ini berkeliaran pasca hutan mangrove dibabat untuk dijadikan tambak udang.

Informasi yang dihimpun, sebelum hutan mangrove di wilayah Pantai Kerang dibabat tahun 2020 lalu, monyet tersebut tidak pernah berkeliaran sampai ke jalan raya. Meski demikian, kawanan monyet tersebut tidakn pernah mengganggu pengguna jalan.

“Mungkin karena tempatnya terganggu oleh tambak udang. Sehingga monyet tersebut berkeliaran sampai ke jalan raya,”  kata Ari warga sekitar, Kamis 25 Agustus 2021.

Kawanan monyet ini menjadi tontonan warga. Setiap sore tak sedikit warga yang melihat sambil melempari makanan ke monyet tersebut. Seperti yang dilakukan Mulyanah yang rela menghabiskan berbungkus-bungkus kacang untuk memberi makan monyet.

Merasa asyik saat aja ngasih makanan ke monyet itu, kita lempar makanannya lalu ditangkap sama monyetnya,” kata dia.

Meski demikian dia juga merasa heran jika di sepanjang hutan mangrove itu banyak monyet yang berkeliaran hingga ke jalan raya.Padahal dulu, dia tidak pernah melihat monyet yang berkeliaran ke jalan.

“Ya dulu mah enggak ada yang berkeliaran ke jalan. Waktu saya melintasi jalan ini banyak warga yang memberi makan monyet, lalu saya juga ikut menghampiri untuk memberi makan,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...