Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Melandai, Bupati Zaki: Jangan Terlalu Euphoria Dulu!

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengimbau masyarakat agar tak menyelenggarakan perlombaan berlebihan memperingati HUT RI ke 76. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang mulai melandai. Hal itu terbukti Kabupaten Tangerang berstatus zona kuning penyebaran virus Corona.

Status itu juga ditetapkan seiring dengan meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Kendati begitu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, meminta masyarakat untuk tidak euphoria berlebihan dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“Walaupun sudah zona kuning kami tetap mengimbau masyarakat tetap melaksanakan prokes dengan disiplin. Karena baru sebulan yang lalu kita mengalami lonjakan yang tinggi dan ini baru melandai beberapa hari aja. Jangan terlalu euphoria dulu,” Kata Zaki kepada BantenHits, Kamis 26 Agustus 2021.

Selain itu, pihaknya juga akan mengkaji dulu pemberian pelonggaran aktifitas masyarakat, pelaku usaha, dan tempat wisata pasca bergesernya zona resiko dari oranye menjadi kuning.

“Perlahan tunggu kajian terlebih dahulu dan kita lihat dulu nih satu minggu ada peningkatan lagi atau nggak. Tempat wisata termasuk PTM semuanya bersabar aja dulu. Jangan ada euphoria ini baru beberapa hari kok,” Tuturnya.

Sementara, dilansir dari website resmi covid19.tangerangkab.go.id milik pemerintah Kabupaten Tangerang, update terakhir Kamis 26 Agustus 2021, total terkonfirmasi positif sebanyak 26.893 kasus, total terkonfirmasi sembuh 25.956 orang, jumlah dirawat total 228 orang, dan total jumlah konfirmasi isolasi sebanyak 279 orang.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...