Connect with us

Berita Terbaru

JHL Group Lebarkan Sayap di Pandeglang; Bangun Hotel dan Perkebunan Vanili Terbesar Dunia di Lahan 200 Hektar

Published

on

Chairman JHL Group, Jerry Hermawan Lo (Tiga dari kanan) saat acra di acara Ground Breaking perkebunan Vanili dan Hotel di Panimbang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – JHL Group melebarkan sayap di Kabupaten Pandeglang, Banten. Perusahaan ini  rencananya akan membangun hotel dan perkebunan vanili terbesar dunia di lahan seluas 200 hektar yang ada di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang.

Chairman JHL Group, Jerry Hermawan Lo mengatakan, nilai ekspor vanili masih sangat rendah dan menurun dibanding tahun 1970-1980, padahal vanili masuk salah satu rempah dunia. Oleh karena itu untuk mengisi pasar ekspor, JHL group melalaui anak perusahaannya, PT. Persaudaraan Anak Bangsa (PAB) akan mengembangkan perkebunan vanili di Pandeglang.

BACA :  Sambut Hari Bhayangkara ke- 74, PJU dan Anggota Polres Lebak Ramai-ramai Donor Darah

“Perkebunan vanili ditanam di atas lahan 200 hektar, perkebunan vanili ini terbesar di dunia. Saya akan menjadikan Pandeglang, pusat perkebunan vanili, untuk mengisi kekosongan pasar ekspor,” kata Jerry saat sambutan di acara Ground Breaking , Jumat 27 Agustus 2021.

Sedangkan untuk hotel, JHL Group akan membangun sebanyak 500 unit di atas lahan tersebut. Menurut dia, lahan yang dibeli dari masyarakat itu memiliki lokasi yang strategis dengan pemandangan alam yang luar bisasa.

“Ketika pandemi semua hotel sepi dan kami tidak mau tinggal diam. Lantas kalau kami menunggu, sampai kapan pandemi ini berakhir, maka saya menciptakan kesempatan itu dengan agro bisnis, setelah itu agro wisata,” ujarya.

BACA :  Hore! Delapan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang Dapat Remisi Natal

Alasan Jerry membangun hotel dan perkebunan vanili di Pandeglang karena lokasi Pandeglang dekat dengan Jakarta, di tambah warga Jakarta haus akan berwisata.

“Mau wisata ke Ancol. Maaf Ancol sudah rusak oleh limbah pabrik dan limbah rumah tangga. Maaf bukan menjelakan daerah saya, tapi kenyatan nya begitu. Terus orang Jakarta mau berwisata ke Bali juah, nah saya cari yang dekat dengan Jakarta, ya ini Pandeglang,” ungkapnya.

Jerry menjelaskan, proyeksi investasi untuk mengembangkan vanili mencapai triliunan dengan potensi pendapatan mencapai puluhan triliun selama 10 tahun. Sedangkan untuk hotel, JHL Group menyiapkan investasi puluhan triliun selama 7 tahun.

“Untuk penyerapan tenaga kerja mencapai 5000 orang terdiri dari tenaga kerja terlatih dan tidak terlatih,” tutupnya.

BACA :  Idul Adha 1442 H, Polres Lebak Sebar Puluhan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulia mengaku menyambut baik rencana JHL tersebut. Sebab kata Irna, sejauh ini belum ada investor yang serius untuk menanamkan modalnya di Kota Santri.

“Kami rindu investor yang seperti ini, serius dalam berinvestasi di Pandeglang. Selama ini investor pemaparan aja yang panjang, setelah itu tidak datang lagi. Kami permudah perizina nya, tenang pak Jerry enggak ada yang sulit di Pandeglang,” kata Irna.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler