Connect with us

Berita Terbaru

Wujudkan Janji Kampanye Irna-Tanto, Pemkab Pandeglang Geser Anggaran Belanja Murni dari KUA APBD dan PPAS

Published

on

Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin saat memberikan keterangan pers. (Dok. BantenHits.com)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, mengeluarkan kebijakan untuk menggeser anggaran belanja murni dari Kebijakan Umum (KUA) APBD dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Pandeglabg tahun anggaran 2022 kepada infrastruktur jalan.

Hal itu dilakukan, untuk mewujukan salah satu janji kampanye Irna Narulita – Tanto Warsono Arban, yakni Jalan Kabupaten Pandeglang Mantap Betul (Jakamantul), yang tertuang dalam visi misi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin mengungkapkan, kebijakan tentang akan adanya persegesar anggaran belanja murni TA 2022 sebesar 50 persen kepada infrastruktur jalan, merupakan kebijakan pimpinan dalam percepatan pembangunan.

“Bupati Pandeglang punya program Jakamantul. Maka untuk menunjangkan tercapainya program Jakkamantul itu, ad akebijakan untuk menggeser anggaran belanja murni kepada infrastruktur jalan,” katanya, Sabtu 28 Agustus 2021.

BACA :  Alasan PT Angkasa Pura II Hanya Penuhi Dua Poin Tuntutan Warga Kosambi

Meski demikian lanjut Sekda, anggaran belanja murni dalam KUA dan PPAS TA 2022 itu tidak dilakukan pergeseran di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pandeglang. Karena ada beberapa OPD yang memang kegiatannya langsung bersentuhan dengan kepada masyarakat.

“Kita juga memilah – milah OPD mana saja yang sebagian anggaran belanja murninya digeser kepada infrastruktur. Tapi kalau dinas yang kegiatannya langsung pada masyarakat itu tidak kena kebijakan itu (pergeseran anggaran belanja murni),” ujarnya.

Namun tambah Sekda, kebijakan dalam melakukan pergeseran sebagian dana dari anggaran belanja murni tersebut masih dalam proses pembahasan.

“Maka rencananya pada Senin (30 Agustus 2021) nanti akan dibahas lagi sekaligus dimatengkan,” tandasnya.

BACA :  Jadi Perpustakaan Terbaik di Banten, Perpustakaan Neglasari Minim Koleksi Buku

Editor : Engkos Kosasih

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler