Connect with us

Berita Terbaru

Dinkes Pandeglang Bangun Intalasi Pengolahan Air Limbah Rp 5 M dari Dana Alokasi Khusus Tahun Ini

Published

on

Dinkes Pandeglang tahun ini membangun 10 IPAL (Foto/toyaartasejahtera)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, tahun ini membangun 10 Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang di danai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 5 Miliar.

Ke-10 IPAL itu dibangun di 10 Puskesmas, seperti Puskesmas Pagelaran, Pagadungan, Bangkonol, Cikupa, Cikedal, Patia, Munjul, Cikeusik, Cimanggu dan Cigeulis.

“Sekarang IPAL sudah proses pengerjaan, pagu anggaran masing-masing IPAL sebesar Rp 500 juta dari DAK,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Pandeglang, Didiek Hendro Bawono, Senin 30 Agustus 2021.

Menurut Didiek, 10 IPAL yang dibangun merupkan hasil usulan pada tahun 2020 lalu, yang pada saat itu Dinkes Pandeglang mengusulkan 15 IPAL ke Pemerintah Pusat. Namun yang direlisasi cuma 10 IPAL.

BACA :  Seantero Jagat Mungkin Hanya Ada di Banten, Kantor Pusat Pemerintahan Tapi Lokasinya di dalam Perumahan dan Bikin Banyak Orang Kesasar

“Yang dibangun tahun ini usulan tahun 2020. Kami mengusulkan 15, namun yang direalisasi Cuma 10,” ujarnya.

Dia berharap pihak pelaksana dapat menyelesaikan pembangunan IPAL sesuai dengan target yang telah ditentukan. Yakni sebelum Oktober 2021.

“Ya mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu, supaya manfaatnya bisa dirasakan oleh Puskesmas,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler