Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Tangerang, Polresta dan Mahasiswa Gelar Vaksinasi di Ponpes Al Ma’mur Solear

Published

on

Kapolresta Kota Tangerang, Sri Wahyu Bintoro saat menggelar vaksinasi bagi siswa di Ponpes Al Ma’mur Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin, 30 Agustus 2021.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang bersama Polresta Tangerang dan Persatuan Mahasiswa Tangerang (Permata), menggelar vaksinasi kepada siswa di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ma’mur Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, 30 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan, untuk mempercepat penyaluran vaksinasi guna meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh di masa Pandemi COVID-19.

Kapolresta Kota Tangerang, Sri Wahyu Bintoro mengatakan, Polri akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan vaksinasi ini. Mengingat, herd imunity di masa pandemi seperti saat ini sangat diperlukan. 

BACA :  Ini Jurus Wali Kota Tangerang untuk Atasi Macet

“Hari ini kami bersama Pemkab Tangerang melakukan vaksinasi dosis pertama kepada santri di Ponpes Al-Ma’mur, ada 500 dosis yang diperuntukan kepada santri di Ponpes Al-Ma’mur ini. Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat herd imunity di Kabupaten Tangerang,” ucap Sri Wahyu seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi tangerangkab.go.id.

Siswa di Ponpes Al Ma’mur Desa Munjul, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, bersiap untuk disuntik vaksin. (Foto: tangerangkab.go.id)

Di tempat yang sama, Camat Solear, Sony Karsan menjelaskan, selain untuk mempercepat herd imunity, vaksinasi di Ponpes tersebut merupakan tindak lanjut dari Dinas Pendidikan agar siswa dan siswi di Kabupaten Tangerang dapat menjalani kegiatan belajar tatap muka. 

BACA :  BPOM Banten Temukan Mi Instan Diduga Ilegal di Carrefour TangCity

“Untuk peserta vaksinasi di ponpes ini berusia 12-18 tahun. Dan untuk petugas vaksin, kami perbantukan dari Puskemas Cikuya, totalnya ada 18 petugas yang dibagi menjadi 2 tim,” jelas Sony. 

Ia pun berpesan, kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Solear agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan segala kegiatan. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi angka positif akibat Virus COVID-19. 

“Prokes harus tetap terjaga, jangan sampai ada kluster baru lagi. Mudah-mudahan kedepannya seluruh masyarakat di kabupaten tangerang khususnya kecamatan solear dapat tervaksin semuanya dan tidak ada lagi yang terpapar virus COVID-19,” pungkasnya. 

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler