Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Lebak Bersiap Lakukan Penyegaran Kepala OPD; Lebih dari 4 Tahun Menjabat Bakal Dirotasi?

Published

on

Ilustrasi pelantikan mutasi dan rotasi pejabat. (Google)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak bersiap melakukan rotasi untuk para kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Khususnya untuk mereka yang telah menjabat lebih dari 4 tahun.

Tak hanya rotasi, Pemkab Lebak juga akan melakukan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di beberapa OPD yang saat ini kosong.

“Saat ini, BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lebak) sedang konsultasi ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),”kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Budi Santoso, Jumat, 3 September 2021.

Menurut Budi, BKPSDM melakukan konsultasi ke KASN untuk menyusun rencana kegiatan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) atau pejabat eselon 2 di beberapa OPD yang kosong.

BACA :  Warga Lebak Diguncang Gempa Magnitudo 4,2 SR saat Rayakan Hari Kemerdekaan

“Sekaligus pelaksanaan Uji Kompetensi bagi eselon 2 yang sudah menduduki JPT lebih dari 4 tahun,” katanya.

“Nanti kalau sudah clear dengan KASN baru dilakukan tahapan rotasi dan open bidding (Pengisian Kepala OPD yang kosong),” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPSDM Kabupaten Lebak, Fakhry Fitriana menambahkan, beberapa kepala OPD kosong karena pejabatnya pensiun dan mendapat promosi jabatan.

Beberapa OPD itu seperti Kepala BKAD, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Kesbangpol, Kepala Disperindag, dan Asda II.

“Kekosongan itu karena pensiun dan ada juga yang promosi,”katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler