Serbu! Ada Vaksinasi Pfizer di Curug Tangerang Selama 6 Hari 

Date:

Vaksinasi Massal Oleh PMI Kabupaten Tangerang di Aula Kecamatan Curug Digelar Selama 6 Hari Berturut-turut. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sebanyak 2.400 orang mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang di Aula Kecamatan Curug, pada Jumat 3 September 2021. 

Acara vaksinasi dengan jenis vaksin Pfizer tersebut diikuti oleh masyarakat umum, baik itu dewasa hingga remaja usia 17 tahun keatas. 

“Hari ini sebanyak 2.400 orang mengikuti vaksin di sentra vaksinasi PMI di Kecamatan Curug, Tangerang, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah herd immunity,” kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja. 

Ia menjelaskan, sentra vaksinasi PMI Kabupaten Tangerang akan menargetkan sebanyak 15.000 orang penerima vaksin dengan kurun waktu selama enam hari penyelenggaraan. 

“Untuk vaksin yang diberikan yaitu vaksin jenis Pfizer, dan ini dipastikan aman,” ujarnya. 

Ia juga menuturkan, dalam program vaksinasi ini. PMI pusat menjadi salah satu pilot project di kegiatan tersebut. 

“Jadi ini merupakan program PMI pusat dengan membuka sentra vaksin di setiap daerahnya dengan target 2 juta vaksin untuk .asyarakat se-Indonesia,” ujarnya. 

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI pusat atas diberikan kepercayaan sebagai daerah yang ditunjuk menjadi lokasi sentra vaksinasi COVID-19. 

Selain itu, dengan adanya sentra vaksinasi PMI ini diharapkam dapat ikut membantu mempercepat program vaksinasi Kabupaten Tangerang yang menargetkan 2 juta penwrima hingga akhir Desember 2021. 

“Semoga bisa mempercepat program vaksinasi Kabupaten Tangerang yang ditargetkan 2 juta sebelum Desember bahkan 2,5 juta sesudah Desember,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...