41 Jenazah Napi Lapas Tangerang Mulai Diidentifikasi; Begini Kondisinya

Date:

Puluhan Kantung Mayat di Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah Narapidana Lapas Kelas I Tangerang Yang Tewas Terpanggang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian).

Tangerang- Puluhan kantung mayat berisi jenazah narapidana yang tewas terpanggang dalam peristiwa kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, dini hari tadi, Rabu 8 September 2021, telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengatakan, pihaknya sudah menerima 41 jenazah. 27 jenazah dikirim dari lapas, 14 jenazah dikirim dari RS Sintanala Tangerang.

“Langkah selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan kepolisian dan ini (jenazah) akan diidentifikasi oleh tim DVI Polri,” Kata Hilwani.

Ia mengungkapkan, seluruh jenazah narapidana yang tewas kondisinya sulit dikenali. Petugas juga mengalami kesulitan dalam melakukan identifikasi.

“Rata-rata yang meninggal ini hangus yah, ada satu yang meninggal dalam perjalanan ini masih bisa dikenali. Tapi rata-rata korban sulit diidentifikasi,” Ungkapnya.

Sementara, lanjut Hilwani, 8 orang yang mengalami luka bakar saat ini sedang dirawat di ruang IGD. 6 diantaranya mengalami luka bakar di atas 50 persen dan 2 orang lainnya mengalami luka bakar di bawah 50 persen.

“6 orang ini mengalami luka bakar yang cukup serius bahkan ada trauma jalan nafas. Yang 6 orang ini nanti akan dirawat instensif sesuai kondisinya masing-masing,” Terangnya.

Hilwani menambahkan, karena terbatasnya fasilitas di RSUD Tangerang pihaknya juga bekerja sama dengan kepolisian untuk dilakukan identifikasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Untuk penanganan lebih lanjut kita akan merujuk ke RD Kramat Jati Polri,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...