RSUD Aulia Pandeglang Berharap Bisa Segera Kerjasama dengan BPJS Agar Bisa Tingkatkan Pelayanan untuk Warga

Date:

RSUD Aulia Pandeglang berharap bisa segera menjalin kerjasama dengan BPJS agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (FOTO: BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Aulia Pandeglang, berharap bisa segera bekerjasama dengan BPJS. Kerjasama itu sangat dibutuhkan masyarakat dalam memudahkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan.

Menurut Kasi penunjang RSUD Aulia Pandeglang, Wawan Hermawan mengungkapkan, terjalinnya kerjsama dengan pihak BPJS memang sangatlah dibutuhkan.

Namun sejauh ini, kata Wawan, kerjasama yang diajukan RSUD Aulia belum ada persetujuan, karena ada beberapa hal yang mesti dipenuhi RSUD Aulia.

“Terjalinnya kerjasama dengan BPJS merupakan kebutuhan masyarakat, supaya masyarakat lebih mudah lagi dan pelayanan kesehatan di RSUD Aulia juga bisa meningkat,” ungkap Wawan, Selasa 7 September 2021.

Ada beberapa hal yang memang menjadi hambatan proses terjalinnya kerjasama dengan BPJS. Di antaranya masalah nilai kredensialing yang sejauh ini baru 69 dan kebutuhan minimalnya 76. Selain itu juga ruang rawat inap yang saat ini baru bisa menampung 30 pasien, sementara kebutuhan sebanyak 50.

Selain itu, pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dokter spasialis anak dan dalam. Karena yang baru ada di RSU Aulia adalah dokter bedah.

“Tapi kekurangan – kekurangan itu sedang diproses. Bahkan pihak Dinas kesehatan juga terus berupaya agar semua kebutuhan untuk terjalinnya kerjasama dengan BPJS tengah diproses,” katanya.

Diakuinya, RSUD Aulia dituntut maayarakat untuk segera menjalin kerjasama dengan BPJS. Karena memang hal itu kebutuhan maayarakat dalam memudahkan pelayanan, mudah – mudahan di tahun 2022 kerjasama itu segera terjalin.

“Mudah – mudahan kami berhap tahun depan bisa segera terealisasi, karena semua kebutuhan untuk terjalinnya kerjasama itu sedang diproses,” ujarnya.

Sejauh ini, tambah Wawan, pelayanan kesehatan masih jalur umum, adapun bagi pasien yang kurang mampu itu melalui Surat Keterangan Miskin (SKTM) dan Jampersal. Maka dari itu, untuk lebih memaksimalkan pelayanan dan memudahkan masyaratan harus terjalin kerjasama dengan BPJS.

“RSUD Aulia ini sebetulnya solusi bagi masyarakat terutama dari wilayah Pandeglang selatan. Maka jika pelayanannya sudah bekerjasama dengan BPJS, kami yakin pelyanankan semakin mudah dan meningkat,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang warga Cikedal, Ajis berharap, pelayanan kesehatan di RSUD Aulia harus segera bekerjasama dengan BPJS. Karena hal itu, dapat memudahkan masyarakat kurang mampu dalam pelayanan kesehatan.

“Kami berharap RSUD Aulia segera membangun kerjasama dengan BPJS. Supaya kami sebagai masyarakat lebih mudah lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...