Satu Korban Kebakaran Lapas Tangerang Lompati Dinding 2 Meter saat Api Berkobar, Begini Kondisinya

Date:

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani Saat memberikan keterangan kepada awak media. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Korban selamat yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang bertambah dua orang. Dengan begitu saat ini jumlahnya menjadi 10 orang. 

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan, dua orang narapidana tersebut mengalami luka ringan dan sedang. Sebelumnya, mereka dirawat di Poliklinik Lapas Kelas I Tangerang. 

“Sebelumnya ada 8 orang yang dirawat dan nambah lagi 2 orang jadi sekarang ada 10 orang yang dirawat,” Kata Hilwani saat dikonfirmasi, Kamis 9 September 2021. 

Ia mengungkapkan, dua orang narapidana tersebut mengalami luka bakar sekitar 25 persen. Namun, satu diantaranya mengalami patah tulang setelah melompat dari tembok setinggi 2 meter.

“Ada luka sobek juga dan patah tulang jadi bisa dikatakan dua orang ini mengalami luka ringan dan sedang,” Imbuhnya.

Sementara, tambah Hilwani, delapan orang narapidana yang sudah dirawat lebih dulu saat ini masih dalam penanganan intensif. Namun, dua diantaranya sudah mulai membaik. 

“Yang luka seluas 30 persen sudah mulai membaik. Tapi yang luka di atas 30-98 persen masih dalam pemantauan ketat oleh dokter,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related