Connect with us

Berita Terbaru

Ada ‘Oleh-oleh’ Beras 5 Kilogram, Vaksinasi di Modern Golf Diserbu Warga

Published

on

Salah satu warga saat mendapatkan bantuan beras 5 kilogram usai mengikuti vaksinasi Covid-19. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Acara vaksinasi Covid-19 gratis di Aula Modernland Golf, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang diserbu warga, Sabtu, 11 September 2021.

Bukan tanpa alasan, acara yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang itu ternyata menyediakan bantuan beras 5 Kilogram untuk mereka yang telah divaksin.

“Yang sudah divaksin kami berikan beras, sebanyak 5 Kg. Ini bentuk perhatian kepedulian kami,” kata Ketua BPC HIPMI Kota Tangerang Abbas Kurnia Akbar.

Sementara, Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Tangerang Faridal Arkam mengatakan acara vaksinasi kali ini pihaknya menyediakan 1.000 dosis.

Faridal berharap kegiatan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

BACA :  Buruh Cantik di PT Primarajuli Sukses Dilecehkan Pekerja Asing di Pabrik

“Supaya aktivitas bisa kembali normal. Ekonomi bisa kembali normal,” tambahnya.

Di lain pihak, Wakil Wali Kota Sachrudin menuturkan, Pemerintah Kota Tangerang berupaya mempercepat vaksinasi dengan membuat gerai-gerai vaksin di setiap RW. Dia meminta masyarakat yang telah divaksin untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan.

“Sekarang saya melihat cukup bagus prokes tetap diterapkan walau sudah divaksin kita tetap lakukan prokes, karena PHBS harus kita jadikan budaya. Menggunakan masker kita jdikan budaya sebagai langkah antisipasi,” katanya.

Menurutnya, sudah ada sekitar satu juta lebuh warga Kota Tangerang yang sudah divaksin. Sehingga diharapkan, dapat membentuk herd immunity di kota ini.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler