Era Digitalisasi Seperti Pisau Bermata Dua, Loyalis AHY di Pandeglang Ingatkan Hal Ini pada Orang Tua

Date:

Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Natakusumah saat Memberikan Keterangan Pers (Engkos Kosasih/BantenHits)

Pandeglang – Berita hoaks makin marak di era digital. Tak sedikit warga yang menelan mentah-mentah informasi yang belum jelas kebenaranya.

Berita hoaks juga mudah di serap oleh anak-anak yang menggunakan gawai dan internet sebagai sarana belajar maupun bermain.

Untuk itu Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah meminta kepada para orang tua, untuk lebih proaktif dalam mengawasi anaknya saat bermain smartphone.

“Apalagi dalam kodisi pandemi COVID-19 saat ini, para siswa lebih banyak melakukan pembelajaran secara online,” ungkap Rizki, Minggu 12 September 2021.

Loyalis Agus Harimurti Yudhoyono ini menilai, penggunaan gawai dan internet bagaikan pisau bermata dua. Pesatnya perkembangan teknologi informasi selain memberikan dampak positif juga memberikan berbagai dampak negatif.

“Tergantung dari bagaimana kita menggunakan kemudahan digitalisasi saat ini,” katanya.

Sementara Akademisi Esa Unggul Jakarta, Drs. Gungun Siswadi menyebut, dalam satu hari masayarakat di indonesia saat ini lebih habis dalam menggunakan media sosial.

Dampaknya, minat membaca mengalami penurunan. Dia membandingkan dari 1.000 orang hanya satu orang yang masih memiliki minat untuk membaca.

“Tiga jam dalam 1 hari masyarakat Indonesia cenderung aktif di media sosial. Kita harus mencari solusinya agar masyarakat bisa menjadikan digital sebagai salah satu alat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...