Connect with us

Berita Terbaru

Era Digitalisasi Seperti Pisau Bermata Dua, Loyalis AHY di Pandeglang Ingatkan Hal Ini pada Orang Tua

Published

on

Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Natakusumah saat Memberikan Keterangan Pers (Engkos Kosasih/BantenHits)

Pandeglang – Berita hoaks makin marak di era digital. Tak sedikit warga yang menelan mentah-mentah informasi yang belum jelas kebenaranya.

Berita hoaks juga mudah di serap oleh anak-anak yang menggunakan gawai dan internet sebagai sarana belajar maupun bermain.

Untuk itu Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah meminta kepada para orang tua, untuk lebih proaktif dalam mengawasi anaknya saat bermain smartphone.

“Apalagi dalam kodisi pandemi COVID-19 saat ini, para siswa lebih banyak melakukan pembelajaran secara online,” ungkap Rizki, Minggu 12 September 2021.

Loyalis Agus Harimurti Yudhoyono ini menilai, penggunaan gawai dan internet bagaikan pisau bermata dua. Pesatnya perkembangan teknologi informasi selain memberikan dampak positif juga memberikan berbagai dampak negatif.

BACA :  Tidak Ditemukan Data Mahasiswi Shinta di UMT

“Tergantung dari bagaimana kita menggunakan kemudahan digitalisasi saat ini,” katanya.

Sementara Akademisi Esa Unggul Jakarta, Drs. Gungun Siswadi menyebut, dalam satu hari masayarakat di indonesia saat ini lebih habis dalam menggunakan media sosial.

Dampaknya, minat membaca mengalami penurunan. Dia membandingkan dari 1.000 orang hanya satu orang yang masih memiliki minat untuk membaca.

“Tiga jam dalam 1 hari masyarakat Indonesia cenderung aktif di media sosial. Kita harus mencari solusinya agar masyarakat bisa menjadikan digital sebagai salah satu alat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler