Connect with us

Berita Terbaru

Warga di Banten Puluhan Tahun Nyebrangi Sungai Pakai Rakit, Erick Tohir Janji Bangun Jembatan Penghubung Dua Kabupaten

Published

on

Menteri BUMN, Erick Tohir (Dua dari kanan) saat Meninjau Lokasi yang Bakal Dibangun Jembatan Penghubung dua Kabupaten di Banten. (Istimewa)

Tangerang – Menteri BUMN, Erick Tohir mengunjungi Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang Dalam kunjunganya ia berjanji akan membangun jembatan penghubung dua Kabupaten di Banten.

Paslanya, selama ini masyarakat di Desa Cikuya menyeberang sungai dengan menggunakan rakit bambu atau getek saat hendak menuju pasar di Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Saat meninjau lokasi, Erick juga menemui Marsudin, warga yang puluhan tahun menawarkan jasa rakit. Kepada Marsudin, ia meminta izin akan membangun jembatan di lokasi tersebut yang kemungkin akan berdampak pada usaha rakit Marsudin.

BACA :  Tak Terdaftar, Bawaslu Larang Relawan Paslon di Pilkada Pandeglang Berkampanye

“InsyaAllah kita bangun jembatan di sini. Bapak, ibu, anak-anak sekolah bisa memanfaatkan,” katanya, Minggu 12 September 2021.

Untuk mengganti usaha Marsudin, Erick Thohir akan memberikan modal jualan untuk Marsudin. Sedangkan untuk modal awal, Erick langsung mengeluarkan uang dari saku celana untuk dkberikan pada Masrudin.

“Ntar kalau jembatannya sudah jadi, saya ke sini lagi. Bapak, ibu, pak Marsudin nanti saya cari. Ada di mana? Carikan tempat yang terbaik untuk usahanya, beliau sudah berkorban,” tutupnya.

Sementara warga sekitar, Jaelani mengapresiasi rencana pembangunan jembatan tersebut. Karena menurut dia, akses masyarakat menuju kampung seberang di Kabupaten Serang, untuk kebutuhan ke pasar, bertani, dan sekolah menjadi mudah.

BACA :  Dukung Lebak Sehat, PMII Gelar Donor Darah dan Seminar Sehat

“Ke pasar lebih dekat akses ke sana (Kampung Kabayan). Kalau muter lumayan jauh, belasan kilometer,” ujar Julaeni.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler