Connect with us

Berita Terbaru

Brak! Helikopter Milik BBKFP Terjatuh Lalu Hancur di Bandara Budiarto; Polisi Ungkap Faktor Ini

Published

on

Kondisi Helikopter milik BBKFP hancur usai terjatuh di Bandara Budiarto. (Tangkap Layar)

Tangerang- Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas penerbangan atau BBKFP terjatuh di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Senin, 13 September 2021.

Heli tipe Bell 429 PK-CAW hancur lantaran terguling  di ujung landasan saat sedang melakukan pelatihan rutin.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan,”kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam siaran pers yang diterima Bantenhits.

“Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin,”tambahnya.

Sementara dikutip Bantenhits dari Kompas.com Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW mengalami kendala mesin sebelum jatuh di Landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (13/9/2021) pagi. Helikopter terhempas angin sangat kencang sebelum terjatuh di landasan.

BACA :  KIA Diberlakukan, Dinas Kependudukan Pandeglang Akui Bakal Hadapi Sejumlah Kendala

“Pada saat cek kalibrasi mesin flight kemudian baru terbang 100 meter ada trouble mesin sedikit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (13/9/2021).

Yusri mengatakan, keterangan tersebut diberikan oleh kapten dan pilot helikopter yang selamat.

Yusri menambahkan, pesawat memang baru terbang sekitar 100 meter.

“Ini keterangan awalnya saja bahwa baru terbang 100 meter ada gangguan mesin sedikit pada saat turun itu angin sangat kencang sehingga terhempas. Itu aja sementara,” tambah Yusri.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler