Connect with us

Berita Terbaru

Dua Rumah di Kota Serang Porak-poranda Diterjang Longsor

Published

on

Kondisi rumah warga Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, yang diterjang longsor. (Istimewa)

Serang – Dua rumah di Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, porak-poranda diterjang longsor, Selasa 14 Septemer 2021.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang menyebut longsor yang terjadi akibat intensitas hujan tinggi sejak Senin 13 September 2021 kemarin.

Selain longsor, intensitas hujan tinggi juga menyebabkan Perumahan Citra Gading, Perumahan Ranau Estate, Perumahan BIP dan Perumahan Prozen dilanda banjir.

“Kemungkinan besar rumah ini sudah tua ya, posisi rumah masih di huni korban materi itu hanya motor tertimpa reruntuhan,” kata Kepala BPBD Kota Serang, Diat kepada wak media.

BACA :  Polresta Tangerang Siapkan Hadiah Motor untuk Pemberi Informasi Narkoba

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, Pemkot Serang sudah berusaha melakukan penanganan banjir, dengan program yang dicanangkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) mulai dari tahun 2021-2023.

“Ada beberapa pelaksanaan yang dilaksanakan oleh DPU untuk penanganan banjir dibeberapa titik di Kota Serang, sudah dibahas kemarin di KUA PPHS, ada kurang lebih sebanyak 21 titik banjir yang diprogramkan hingga tahun 2023,” katanya.

Sedangkan untuk antisipasi kedepan karena memasuki musim penghujan, pihaknya terus melakukan antisipasi. Terutama, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Antisipasi terus, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membersihkan solokan. Masyarakat harus sadar, karena kalau ada bencana menimpahnya ke masyarakat itu sendiri, maka dari itu jaga kebersihan selalu,” tutupnya.

BACA :  Jaksa di Lebak Laporkan Jurnalis ke Polisi Gegara Berita Dugaan Minta Uang Rp15 Juta; Pokja Wartawan Bereaksi

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler