Sudah Kejadian di Jalan Mandalawangi – Carita, Kapolres Pandeglang Ingatkan Warga Cari Tempat Aman Jika Dengar Suara Ini

Date:

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dan jajarannya saat meninjau lokasi longsor. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Bahu Jalan Mandalawangi – Carita, Kabupaten Pandeglang longsor setelah hujan mengguyur kawasan tersebut beberapa hari terakhir ini.

Untuk memastikan keamanan lalu lintas AKBP Belny Warlansyah bersama jajaran langsung mengecek lokasi, Selasa, 14 September 2021.

Belny mengungkapkan, curah hujan yang melanda wilayah Pandeglang sejak Senin cukup tinggi. Sehingga menyebabkan terjadinya tanah longsor di pada bahu jalan Mandalawangi – Carita.

Masyarakat Kabupaten Pandeglang diminta tetap waspada, terutama pada saat musim penghujan seperti ini. Jika mendengar suara gemuruh warga diimbau secepatnya mencari tempat yang lebih aman.

“Alhamdulillah pada saat kejadian tidak ada korban maupun rumah warga yang terkena tanah longsor. Namun kami ingatkan agar masyarakat selalu menjaga kewaspadaan di musim penghujan seperti ini,” ungkap Belny saat meninjau lokasi longsor, Selasa 14 September 2021.

Selain mengimbau agar masyarakat menjaga kewaspadaan, Kapolres juga mengharapkan agar warga menjaga kelestarian alam, salah satunya dengan penghijauan.

Diakuinya, lokasi tanah longsor ini tepat dengan bahu jalan, sehingga kondisinya membahayakan pengguna jalan. Maka dari itu, bagi pengendaran yang melintas jakur ini diharapkan lebih berhati – hati.

“Tanah longsor ini berada di sisi jalan, dalam menghindari kecelakan lalukintas sekarang dipasang pembatas atau tanda di lokasi longsor itu,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related