Connect with us

Berita Terbaru

Tak Kuasa Lakukan Perbaikan, Rumah Warga Miskin di Panimbang Tiba-tiba Ambruk

Published

on

Pemilik Rumah saat Mengevakuasi Barang yang Bisa Diselamatkan. (Istimewa)

Pandeglang – Rumah milik Ade (40) warga Kampung Citapis Hilir Rt 01 Rw 10 Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang roboh, lantaran pemilik rumah tidak punya biaya untuk melakukan perbaikan.

Informasi yang berhasil dihimpun BantenHits.com peristiwa robohnya rumah bermaterial bambu itu terjadi pada Sabtu 18 September 2021 sekitar pukul 12:00 WIB.

Kondisi bangunan rumah sudah rapuh karena dimakan usia. Karena keterbatasan ekonomi, pemilik rumah tak kuasa untuk melakukan perbaikan hingga akhirnya bangunan rumah yang dihuni oleh empat jiwa tersebut.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Panimbang, Rusyadi mengaku, pihaknya baru mendapatkan informasi kaitan dengan adanya kejadian rumah warga roboh.

BACA :  InsyaAllah Tahun Baru Bawa Berkah! Hari Pertama 2021 Pasien COVID-19 Sembuh Meningkat Jadi 617.936 Orang

Atas adanya kejadian itu kata dia, pihaknya akan langsung turun ke lokasi untuk melakukan pendataan terhadap rumah warga yang roboh itu.

“Benar ada rumah warga yang roboh, saya juga tadi sudah dapat informasinya. Sekarang saya akan segera turun ke lokasi,” ungkap Rusyadi.

Setelah itu, ia pun akan langsung koordinasi dengan pihak terkait, dan melakukan usulan agar warga yang rumahnya roboh itu segera dapat bantuan.

“Kita akan upaya melakukan usulan supaya korban segera dapat bantuan,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler