Pria Berpenampilan Raja Muncul Lalu Bangun Puluhan Rumah Warga Miskin di Pandeglang

Date:

Tuan Raja Iskandar Jamaludin Firdos saat menyerahkan kunci rumah kepada warga miskin di Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Seorang pria berpenampilan seperti raja muncul di Kabupaten Pandeglang. Pria yang disapa Tuan Raja Iskandar Jamaludin Firdos ini membangun sedikitnya 30 rumah warga miskin di tiga kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, 30 rumah warga yang dibangun tersebut, tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pagelaran, Mandalawangi dan Menes.

Saat prosesi penyerahan kunci rumah kepada warga miskin di Lapangan Bola Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 19 September 2021, pria asal Mandalawangi ini hadir langsung dengan tampilan khasnya.

Ali, salah seorang perwakilan dari keluarga besar Iskandar Jamaludin Firdos mengungkapkan, kegiatan bedah rumah yang telah dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian raja terhadap warga kurang mampu.

Kata dia, di Pandeglang sendiri sudah ada sebanyak 30 rumah warga yang sudah dibangun. Mulai dari Mandalawangi, Pagelaran dan Menes.

“Hari ini kami secara simbolis menyerahkan kunci rumah yang dibangun baginda raja kepada para pemiliknya,” ungkap Ali dalam acara penyerahan kunci rumah kepada penerima manfaat di lapangan Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Minggu 19 September 2021.

Dikatakannya lagi, selain membangun rumah warga kurang mampu, kegiatan sosial lainnya pun juga dilakukan seperti santuan anak yatim.

“Ini bentuk kepedulian Tuan Raja terhadap warga yang kurang mampu,” katanya.

Ia juga berharap, dengan telah dibangunnya sejumlah rumah warga tersebut, agar para pemilik rumah dapat memeliharanya dengan baik.

“Semoga bangunan rumah yang dibangun Tuan Raja bermanfaat bagi penghuninya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Camat Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Holil Marjuki menyabut baik atas kedatangan Iskandar Jamaludin Firdos ke wilayah Pagelaran dengan membantu membangunkan beberapa rumah warga Desa Surakarta.

“Kami apresiasi atas langkah Tuan Raja yang telah membantu membangunkan rumah warga kami. Mudah – mudahan kedepan ada lagi kegiatan seperti ini di desa yang lain di Pagelaran,” tutur Camat.

Lalu siapa sebenarnya sang Tuan Raja ini?

Tuan Raja yang dipanggil warga tersebut memiliki nama Iskandar Jamaludin Firdos asal Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Tak banyak yang tahu, apa prosesi sehari-hari dari Iskandar Jamaludin Firdos ini. Warga menyebut Tuan Raja karena tampilan sehari-hari Iskandar yang menyerupai raja.

Pantauan BantenHits.com, rumah Iskandar Jamaludin Firdos didesain dengan memasang patung hewan seperti burung. Tulisan seperti Angling Dharma juga nampak tertera di bagian depan rumah.

Sayang, belum banyak informasi yang bisa digali soal Iskandar Jamaludin Firdos ini. Pasalnya, banyak warga tak bersedia berkomentar soal sang Tuan Raja ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...