Connect with us

Berita Utama

Dulu Kumuh Kini Mentereng! Ini Penampakan Rumah Warga Miskin yang Dibangun ‘Raja’ Iskandar Jamaludin Firdos

Published

on

Bangunan rumah milik Kaprawi, warga miskin di Pandeglang yang dibangun oleh ‘Raja’ Iskandar Jamaludin Firdos. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Iskandar Jamaludin Firdos tiba-tiba membuat heboh publik setelah muncul dengan penampilan seorang raja dan membangun 30 rumah warga miskin di tiga kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Pria asal Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang ini oleh warga memang kerap dipanggil Raja. Belum diketahui alasan Iskandar Jamaludin Firdos dipanggil raja.

Iskandar Jamaludin Firdos muncul di tengah publik saat menggelar penyerahan simbolis kunci rumah kepada warga miskin yang rumahnya dibangun oleh dia.

Serah terima kunci dilakukan di Lapangan Bola, Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Minggu 19 September 2021. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Holil Marjuki.

BACA :  Surabaya Diguncang Bom, Menhub Budi Karya Sumadi Sidak Bandara Soetta Tangerang

“Kami apresiasi atas langkah Tuan Raja yang telah membantu membangunkan rumah warga kami. Mudah – mudahan kedepan ada lagi kegiatan seperti ini di desa yang lain di Pagelaran,” tutur Camat Holil saat itu. 

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni yang meliput acara tersebut, melihat langsung pakaian yang dikenakan Iskandar memang menyerupai raja di masa keislaman.

Salah satu bangunan rumah warga yang dibangun oleh Iskandar Jamaludin Firdos tampak terlihat mentereng di Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Bangunan rumah yang semula kurang layak huni itu, disulap menjadi bangunan megah oleh Iskandar Jamaludin Firdos.

Terlihat, rumah permanen itu nampak berbeda dengan bangunan rumah warga lainnya. Cat bangunan rumah berwarna biru bermotif cat putih itu terdapat tulisan “Angling Dhrama” dan gambar bintang sebanyak sembilan bintang di atas dinding rumah bagian depan.

BACA :  Pembunuh Wanita Asal Ciledug Tangerang Teman Kencannya

Rumah tersebut merupakan milik Kaprawi. Di Desa Surakarta, Iskandar Jamaludin Firdos membangun tujuh rumah warga. Rumah Kaprawi dibubuhi nomor bangunan rumah ke 25.

Kaprawi mengaku sangat bersyukur atas dibangunnya rumahnya ini. Dia bahkan menyebut Iskandar Jamaludin Firdos dengan panggilan Baginda Raja.

“Kami sangat berterimakasih rumah kami sudah dibangun, yang tadinya rumah kami semi permanen kini jadi bangunan megah,” ungkapnya, Selasa 21 September 2021.

Iskandar Jamaludin Firdos pria yang dipanggil raja oleh warga duduk di kursi singgasana ditemani empat perempuan saat serah terima kunci rumah kepada warga. Iskandar membangun 30 rumah warga miskin di Pandeglang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Diberitakan sebelumnya, Minggu 19 September 2021 lalu, donatur pembangunan sejumlah rumah warga miskin tersebut, dipanggil warga Tuan Raja atau Baginda Raja Iskandar Jamaludin Firdos.

BACA :  Anggaran Fantastis, KTP Minta Proyek Rehab Gedung BPPS Diawasi

Acara itu (serah terima kunci rumah) juga dilangsungkan cukup meriah di lapangan sepak bola Desa Surakarta, Pagelaran.

Nampak terlihat dalam kesempatan itu, Iskandar Jamaludin Firdos duduk di kursi singgasana dengan diapit oleh empat orang perempuan, yang berdasarkan bisik-bisik warga ke empat wanita cantik itu adalah istri – istrinya.

Selain membangun rumah warga di Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Iskandar Jamaludin Firdos juga membangun rumah warga lainnya di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Menes dan Mandalawangi, dengan jumlah keseluruhan ada sebanyak 30 rumah.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler