Connect with us

Berita Terbaru

Jorok! Sampah Plastik Berserakan di Jalan Raya Pandeglang – Labuan

Published

on

Sampah Plastik Terlihat Berserakan di Jalan Raya Pandeglang – Labuan. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sampah plastik terlihat berserakan di jalan raya Pandeglang – Labuan. Kondisi ini dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

“Ini sampah dari mana ya, kok tidak ada yang membersihkan. Sampah – sampah ini mengganggu kelancaran lalu lintas,” keluh seorang pengendara roda dua, Lutfi, Selasa 21 September 2021.

Sampah yang berserakan tersebut berada di wilayah Desa Sindanglaya, Kecamatan Labuan, Pandeglang. Pengendara khawatir, tumpukan sampah ini dapat membahayakan para pengendara di jalur tersebut.

Ia juga berharap, kepada petugas atau pihak terkait lainnya, agar segera membersihkan sampah yang menumpuk dan berserakan di badan jalan tersebut.

BACA :  Pelajar di Pamulang Tangsel Tewas Berlumuran Darah sambil Mendekap Ibunya

“Khawatir dapat membahayakan para pengendara, saya minta pihak terkait segera menangani sampah – sampah ini,” harapnya.

Pengendara lainnya, Ajis mengatakan, sepertinya sampah ini terbawa hujan. Karena mungkin saluran drainase jalan mengalami mampet dan tidak berfungsi, ahirnya sampah itu terbawa air hujan hingga menimbulkan kesan jorok.

Memang lanjut dia, keberadaan sampah yang berserakan di jalan itu cukup menggangu terhadap kelancaran lalu lintas. Selain itu, dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakan lalulintas juga.

“Sampah itu harus segera ditangani, apa lagi kalau turun hujan lagi. Jalan bisa jadi licin, selain itu juga saluran drainase di jalannya juga harus dibenahi supaya slauran airnya lancar,” pintanya.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  Irna Menang Tipis di TPS Sendiri, Thoni Bereaksi



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler