Connect with us

Berita Terbaru

Sehari-hari Zikir dan Latih Silat, Juru Bicara Raja Iskandar Jamaludin Ungkap Sumber Uang untuk Bangun Rumah Warga Miskin

Published

on

Iskandar Jamaludin Firdos pria yang dipanggil raja oleh warga duduk di kursi singgasana ditemani empat perempuan saat serah terima kunci rumah kepada warga. Iskandar membangun 30 rumah warga miskin di Pandeglang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Seorang pria bernama Iskandar Jamaludin Firdaos asal Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, menarik perhatian publik setelah kemunculannya membangun puluhan rumah dengan berpakaian seperti raja.

Juru bicara Iskandar, Ali mengatakan, dana pembangunan rumah di dapat dari hasil swadaya santri baginda raja -Demikin sebutan Ali, pada Iskandar- Yang Ali ketahui, dari tahun 2019, Baginda sudah membangun 30 rumah.

“Dana pembangunan rumah warga miskin itu dari hasil swadaya. Karena baginda ini banyak santri dan tamunya, terus mereka suka memyumbangkan harta untuk pembangunan,” kata Ali kepada BantenHits.com, Rabu 22 September 2021.

BACA :  PPDB SD dan SMP di Lebak Tergantung Kebijakan Sekolah; Online atau Offline Bebas

Ali juga menjekaskan, Baginda tidak memiliki usaha. Keseharianya seperti kiyai, membina santri, warga dan menerima tamu. Setiap Minggu di rumah Baginda selalu ada dzikiran dan latihan Silat Cimande.

“Kayak kiyai gitu, santrinya banyak. Termasuk saya, ada juga yang dari bogor. Kalau ada tamu yang ngasih rizki, itu suka dibelikan bahan bangunan untuk membantu orang lain,” jelasnya.

Menurut Ali, yang di ramai di perbincangkan soal kerjajaan multifasir. Karena tempat tinggal Iskandar lebih seperti padepokan. Namun gaya berpakaian Iskandar dari dulu suka nyeleneh.

“Gaya berpakian Baginda mah memang sepetti itu nyeleneh, kayak seperti Wan Sehan lah. Orangnya juga unik, kadang sedang makan nih bersama saya, tiba-tiba nangis terus bilang “Lihat kita mah makan enak, tapi masih ada warga yang sulit nyari makan” mungkin batin nya Baginda melihat makanya suka nangis tiba-tiba, terus kalau ada rizki suka ngebagi-bagi uang gitu,” tutupnya.

BACA :  Polsek Panongan Tangkap Seorang Pria di Suka Asih, Dua Klip Sabu Diamankan

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler