Connect with us

Berita Terbaru

Simpan Sabu di Ventilasi Kamar Mandi, Dua Pekerja Serabutan di Lebak Diamankan Polda Banten

Published

on

FOTO ILUSTRASI : Penangkapan Pengedar Narkoba (Google)

Serang – Ditresnarkoba Polda Banten mengamankan Dua orang pria inisial YS (21) dan AP (21) warga Kabupaten Lebak, terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Selasa 21 September 2021.

Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny menerangkan tersangka YS dan AP ditangkap di sebuah kontrakan yang beralamat di Kelurahan Narimbang mulya Kecamatan Rangakasbitung.

“YS dan AP yang sehari-hari bekerja serabutan ini diamankan petugas jam 17.30 wib,” kata Martri Sonny di Aula Cula ditresnarkoba Polda Banten, Kamis 23 September 2021.

Selanjutnya Martri Sonny mengatakan, awal mula kejadian petugas mendapatkan informasi tentang adanya peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polda Banten. Selanjutnya berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan.

BACA :  Hujan Angin Menerjang, Tangerang-Serang Dikepung Pohon Tumbang

“Dari para pelaku ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 20 paket plastik klip bening dengan berat bruto keseluruhan 8,89 Gram, pelaku menyimpan narkotika sabu di dalam lubang ventilasi pintu kamar mandi kontrakan,” ujar Martri Sonny

Guna kepentingan penyelidikan, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polda Banten untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara karena dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” Ujar Martri Sonny

Terakhir Martri Sonny mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang serta dapat melaporkan ke pihak berwajib apabila mengetahui ada penyalahgunaan narkoba.

BACA :  Transaksi Sabu, Beni Ditangkap di Depan Pabrik Astor Tangerang

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk berperang melawan narkoba, hindari Narkoba dan mohon peran aktif masyarakat, agar bisa membantu polisi dalam berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi prilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler