Connect with us

Berita Utama

Paham Cara Bermain Bali United, Persita Tangerang Siap Tampil Maksimal

Published

on

Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro. (Istimewa)

Tangerang – Persita Tangerang akan berhadapan dengan Bali United pada pekan keempat gelaran BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 24 September 2021.

Ini adalah kali ketiga Persita bertemu dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Pertemuan pertama, berlangsung pada pertandingan perdana pekan pertama Liga I 2020 di Bali yang berkahir dengan skor imbang 0-0.

Berlanjut ke turnamen pra musim Piala Menpora, keduanya kembali berduel
dan berakhir dengan skor imbang pula, 1-1. Kini, kedua tim siap menampilkan penampilan terbaiknya demi poin maksimal.

“Kami sudah siap untuk menghadapi Bali dan kami secara teknis, physical, taktikal, kami sudah mengevaluasi semuanya dan kami siap untuk menghadapi Bali besok,” kata Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro, Kamis, 23 September 2021 di Bogor.

BACA :  PKB Banten Sebut Dukungan kepada Cak Imin sebagai Cawapres Menguat

Ia tak menampik, Bali United pasti akan menurunkan kekuatan dan komposisi terbaiknya. Namun, setiap tim tentunya mengevaluasi lawannya baik secara individu, kolektif maupun teamwork-nya.

“Jadi yang diturunkan Bali saya kira tidak berbeda jauh saat mereka memenangkan dua kali pertandingan kemarin,” sambungnya.

Menurut Widodo, seluruh pemain Persita berada dalam kondisi fit dan siap bertanding. Kecuali, Aldi Al Achya yang terkena sanksi tidak bisa bermain di satu pertandingan karena kartu merah yang diterimanya di pertandingan pekan lalu saat melawan Persela.

Meski begitu, dirinya tetap yakin anak asuhnya tersebut bisa menampilkan yang terbaik.

“Kalau pemain kita sudah ready semua ya. Dan mudah-mudahan yang jelas di setiap tim pasti di setiap pertandingan
mereka menargetkan hasil yang maksimal. Baik Persita mupun Bali. Tapi Persita akan berusaha di setiap pertandingan ke arah sana,” tuturnya.

BACA :  Pemkab Serang Berikan Penghargaan Veteran dan ASN Berprestasi

Dua kali bertemu Bali United dalam kurun waktu dua tahun dirasa cukup untuk skuad Persita memahami karakter bermain tim Bali United. Sejumlah evaluasi dan antisipasi pun sudah diskenariokan oleh staff pelatih.

“Jadi Bali ini kan dari dua pertandingan bahkan dari musim liga kemarin hampir memainkan pemain yang sama. Ada beberapa pemain yang mungkin mereka yang dari asing itu. Attacking Midfield-nya. Tapi kita sudah melihat dan mengantisipasi itu,” ujarnya.

Dikatakan Widodo, skuad Bali United sendiri juga harus kehilangan salah satu pemain bertahan mereka karena
alasan serupa, kartu merah. Tapi Widodo tak lantas menganggap itu sebagai keuntungan.

“Mereka kehilangan satu, kita juga kehilangan satu pemain. Jadi imbanglah. Saya kira,” imbuhnya.

BACA :  Dear Calon Manten di Kab. Tangerang; Pendaftaran Pernikahan Ditutup Selama PPKM Darurat

Sementara, salah satu pemain Persita, Muhammad Toha menyebut, ia dan rekan-rekan setimnya tidak ingin terbuai dengan kemenangan di pekan lalu dan tetap fokus untuk menyambut pertandingan besok.

“Mudah-mudahan besok kita bisa
bekerja keras untuk memperoleh hasil yang kita inginkan. Tiga poin insya Allah. Untuk secara mental teman-teman lagi bagus ya. Karena kita di pertandingan terakhir alhamdulillah diberi kemenangan,” ungkapnya.

Pemain bernomor punggung 11 ini pun berharap pertandingan pekan kelima ini, ia dan tim Persita bisa membawa pulang hasil maksimal ke Tangerang.

“Semoga saja di pertandingan melawan Bali berjalan lancar. Walaupun mereka belum pernah kalah, semoga kita bisa
mengalahkan. InsyaAllah. Terutama fokus, jangan angap remeh dan semoga saja teman-teman enjoy dan bisa menikmati pertandingannya,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler