Connect with us

Berita Terbaru

Tabung Gas 3 Kilogram Meledak, Rumah Warga di Panongan Kabupaten Tangerang Ludes Terbakar

Published

on

Sebuah rumah warga di Panongan, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar gara-gara tabung gas 3 kilogram meledak. (Foto tangkapan layar video warga)

Tangerang – Sebuah rumah di Kampung Serdang RT 10 RW 06, Desa Serdang Kulon, Kecamatan  Panongan, Kabupaten Tangerang, terbakar Kamis malam, 23 September 2021. 

Kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah milik warga bernama Soni Aji itu, diduga disebabkan oleh ledakan tabung gas 3 kilogram. 

“Dari informasi anggota di TKP kebakaran disebabkan oleh tabung gas melon yang meledak,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Jumat pagi 24 September 2021. 

Api yang dengan cepat membesar menghanguskan hampir seluruh bangunan permanen yang berada di pinggir jalan tersebut. 

BACA :  DP3AKKB Banten Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Beruntung, tak ada korban jiwa. Namun, kerugian akibat peristiwa kebakaran itu ditaksir mencapai 400 juta rupiah. 

“Informasi yang saya dapat rumah itu juga milik seorang bidan. Kerugian memang cukup besar karena rumah dan isinya semua hangus,” terangnya.

Insiden kebakaran pada malam hari itu cukup mengagetkan warga sekitar. Dari video yang beredar kobaran api membumbung cukup tinggi. 

Sedikitnya 10 personel dan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang dikerahkan untuk memadamkan api. 

“Proses pemadaman sekitar satu setengah jam. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tukasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler