Connect with us

Berita Terbaru

Orang Tua di Kab. Tangerang Diminta Bujuk Anaknya Agar Mau Divaksin Covid-19; Ini yang Akan Terjadi

Published

on

Pelajar Kabupaten Tangerang saat menjalani vaksinasi Covid-19. Para orang tua diminta agar membujuk anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sebanyak 59.157 atau sekitar 70 persen pelajar di Kabupaten Tangerang sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaefullah mengatakan, vaksin kepada pelajar diberikan bagi usia 12 tahun ke atas.

Hal itu dilakukan guna mendapat kekebalan kelompok atau herd immunity untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Perpekan ini vaksinasi untuk pelajar sudah sebanyak 59.157 orang atau mecapai 70 persen dari sasaran yang ada,” Kata Syaefullah saat dikonfirmasi, Sabtu 25 September 2021.

Dari total 214 ribu pelajar di Kabupaten Tangerang, dinas pendidikan menargetkan, minimal vaksinasi bisa mencapai 80 persen.

BACA :  4.000 Warga Kabupaten Tangerang Ikuti Gowes Santai Sambut Asian Games

Karena, menurutnya, semakin banyak pelajar yang menerima vaksinasi maka kemungkinan resiko tertular Covid-19  pada remaja bisa diminimalisir.

“Maka dari itu para orang tua pun harus segera mengajak anak-anaknya untuk mengikuti vaksin,” Ujarnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini vaksinasi bagi pelajar di Kabupaten Tangerang terus dilakukan secara terjadwal di beberapa sekolah atau pun di puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

“Sebenarnya kami ingin melakukan secara serentak di semua sekolah. Tapi karena keterbatasan kita sesuaikan dengan jadwal di setiap puskesmas,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Pelajar Dari SMPN 5 Tigaraksa Saat Mengikuti Vaksinasi Covid-19. 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler