Connect with us

Berita Terbaru

Mendadak Muncul Pasukan Polisi Wanita Bersepatu Roda di Ibukota Banten, Ini Sasaran Mereka

Published

on

Pasukan polisi wanita bersepatu roda muncul di Kota Serang yang merupakan Ibukota Provinsi Banten.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pasukan polisi bersepatu roda tiba-tiba muncul hilir mudik di jalan utama Kota Serang yang merupakan Ibukota Provinsi Banten, Sabtu, 25 September 2021.

Mereka merupakan polwan anggota Satlantas Polres Serang Kota yang sedang menggelar Operasi Patuh Maung 2021.

Para polwan berpatroli berkeliling sekitar Kota Serang dengan menggunakan sepatu roda sekaligus membagikan puluhan masker kepada masyarakat dengan sasaran segala bentuk kegiatan masyarakat yang menyebabkan cluster baru COVID-19.

Sambil tergopoh-gopoh dan sempat terjatuh, mereka tetap semangat mengimbau masyarakat agar patuh dalam berkendara dan menjaga protokol kesehatan.

BACA :  Di Lebak, Ada 4.759 Karyawan Bakal Dapat Bantuan Subsidi Upah dari Pemerintah

“Ya betul personel Satlantas Polres Serang Kota menggelar Ops Maung 2021 dengan cara unik yaitu berpatroli menggunakan sepatu roda sambil membagikan puluhan masker kepada masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas, serta rawan kerumunan,” ujar Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Irfan Abdul Ghofar.

Sementara itu, Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Serang Kota Ade Komarudin juga menambahkan bahwa patroli sembari membagikan 500 masker itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami mengimbau masyarakat agar menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya saat patroli di Alun-alun Kota Serang.

Patroli itu juga untuk menertibkan parkir liar bagi pengguna kendaraan bermotor.

BACA :  LAKiP Minta BPK Audit Seluruh Proyek Fisik di Pandeglang

“Menggunakan sepatu roda mempunyai daya tarik dan masyarakat bisa menilai, terutama dengan polwan dan bisa melaksanakan patroli,” tambah Ade.

Operasi Patuh Maung digelar di tiga titik, yaitu di Alun-alun Kota Serang, Jalan Diponegoro, dan Pocis.

Tiga titik tersebut dipilih karena banyak ditemukan parkir liar, Ade ditemani 25 personel dari Satlantas Polres Serang Kota saat melakukan patroli Operasi Patuh Maung 2021 yang dilaksanakan pada 20 September hingga 3 Oktober 2021. Operasi itu dilakukan setiap hari di tempat, kegiatan, dan lokasi yang berbeda.

“Sebelumnya kami menggelar bakti sosial ke pesantren, sosialisasi pada masyarakat, serta terminal dan keramaian lainnya. Terakhir saya berharap dilaksanakannya Operasi Patuh Maung 2021 terutama bagi pengendara roda dua dan empat, dapat tertib lalu lintas serta menjaga keselamatan,” tutup Ade Komarudin.

BACA :  Setelah Amankan Peluru, Polres Serang Kota Sita Uang Palsu

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler