Connect with us

Berita Terbaru

Mau Dapat Ilmu Gratisan soal Investasi dan Keuangan? Kunjungi Pameran Keuangan Virtual IFEF2021 yang Digelar Kontan!

Published

on

Menyambut ulang tahun ke-25, Kontan menggelar pameran keuangan virtual terbesar Indonesia Financial Expo & Forum atau IFEF2021. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Menyambut ulang tahun ke-25, Kontan akan menggelar pameran keuangan virtual terbesar Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF2021). Gelaran ini sekaligus membuktikan komitmen Kontan dalam mengedukasi masyarakat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Virtual expo IFEF2021 dapat diakses melalui situs www.ifef.kontan.co.id. Acara ini akan berlangsung dari 27 September 2021 hingga 25 Oktober 2021.

Acara yang bertema #NeoEconomySociety tersebut menggandeng lebih dari 30 exhibitor industri keuangan, bisnis dan pasar modal. Aneka produk bank, asuransi dan investasi dijajakan bagi para pengunjung secara gratis! Adapula produk elektronik dan kesehatan yang semakin memperkaya nuansa pameran ini.

Gong pembuka IFEF2021 diawali dengan seminar “Wake Up Call : Building Neo Economy Society” yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021 pukul 10.00 WIB. Pidato utama dipersembahkan oleh Tirta Segara, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

BACA :  Buruh Pabrik Cantik yang Tewas Dicekik Kekasih Sempat Malam Jumatan di Apartemen Habitat

Hadir secara virtual, Tirta memaparkan, ada empat aspek yang mendukung literasi masyarakat dan terciptanya Neo Economy Society. Pertama, program edukasi keuangan secara masif, berkelanjutan dan berkesinambungan. Hal ini harus didukung oleh aspek kedua yakni infrastruktur digital dan teknologi.

“Kedua aspek tersebut mampu berjalan beriringan apabila ada aspek ketiga yaitu perluasan akses dan inklusi keuangan merata,” tutur Tirta.

Kemudian aspek keempat, keberadaan produk keuangan yang juga menggunakan teknologi informasi memadai.

Hadir pula pembicara lainnya yaitu Menteri Perdagangan RI 2011-2014 Gita Wirjawan, Presiden Direktur PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi, serta Chief Executive Officer PT Bukalapak.com Rachmat Kaimuddin.

Literasi bagi Investor Pemula

Pada IFEF2021, pengunjung pameran bebas mendaftarkan diri pada lebih dari 50 kelas yang tersedia selama sebulan penuh. Tak tanggung-tanggung, Kontan menggandeng hingga 30 pembicara kondang Tanah Air. Sebut saja Eyang Ratman, Ellen May, Ryan Filbert ,Rita Efendy hingga Eko Endarto. Biayanya? Gratis!

BACA :  Detik-detik Terjadinya Bentrok Polisi vs Mahasiswa di Serang Banten

IFEF2021 juga dimeriahkan acara lomba trading saham berhadiah Rp 38 juta, hasil kerja sama dengan RTI Infokom. Para trader dapat unjuk gigi dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu mulai tanggal 27 September 2021 hingga 5 Oktober 2021. Bagi investor pemula bisa ikut trial tiga hari. Kompetisi akan berlangsung dari tanggal 11 – 29 Oktober 2021.

Ardian Taufik Gesuri, Pemimpin Redaksi Kontan berharap, IFEF2021 akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, IFEF2021 dilengkapi dengan berbagai sarana literasi bagi investor pemula.

Dengan edukasi yang cukup, investor tidak gagap dan tidak berlebihan dalam berinvestasi. Investor juga dapat memperoleh pembekalan tata kelola berinvestasi yang baik.

“Kami juga berharap, sektor finansial nantinya dapat menggerakkan sektor lainnya, terutama sektor riil.

BACA :  Perempuan Tak Bercelana Dalam Tewas Mengenaskan di Bahu Jalan Tol Tangerang - Merak KM 60

Agar hasil dari investasi sektor finansial mampu berkontribusi optimal bagi pembangunan bangsa dan negara yang saat ini sedang menuju terciptanya visi Indonesia Jaya,” ujarnya.

Selain itu, Ardian juga mengingatkan para pengunjung untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan bertandang ke booth-booth IFEF2021.

Jelajahi dengan mengklik atau menyentuh publikasi yang muncul di booth, poin langsung dikantongi. Tak lupa, mampirlah ke wheel of fortune di salah satu sudut pameran. Putar, bawa pulang hadiah dengan total hingga Rp 350 juta!

Melintasi Tiga Krisis Multidimensi

Merayakan usia seperempat abad, redaksi Kontan juga mempersembahkan buku 25 tahun Kontan : Melintasi Tiga Krisis Multidimensi. Kontan sebagai perusahaan media memang sudah merekam kebangkitan Indonesia dari tiga krisis ekonomi besar. Mulai dari Krisis 1997/1998, Krisis 2008 serta Krisis Pandemi 2020.

“Kami juga menceritakan bagaimana sebuah perusahaan atau emiten dapat tetap bertahan di tengah krisis tersebut. Peluncuran buku ini merupakan sumbangsih kami bagi Indonesia,” tukas Ardian.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler