Connect with us

Berita Terbaru

Sering Digeruduk Petani Gegara Irigasi, Dispertan ‘Senggol’ DBMSDA Kabupaten Tangerang

Published

on

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan (Dok tangerangkab.go.id).

Tangerang- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kabupaten Tangerang meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) segera melakukan perbaikan saluran irigasi. 

Kepala Dispertan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan mengatakan, perbaikan saluran irigasi tersebut guna mendukung program percepatan tanam dalam rangka membantu petani dalam proses pengairan sawahnya.

“Saya berharap agar DBMSDA mempercepat proses perbaikan irigasi, supaya bisa membantu petani dalam pengairannya,” Kata Azis kepada BantenHits, Selasa 29 September 2021. 

Ia mengatakan, perbaikan saluran irigasi selama ini memang sudah menjadi tanggung jawab dari pihak DBMSDA Kabupaten Tangerang. 

Oleh karenanya, pihaknya mendesak agar instansi terkait segera mempercepat menyelesaikan proyek perbaikan irigasi tersebut. 

BACA :  Tiga Aksi Pekerja Digelar di Kota Tangerang

“Karena selama ini banyak petani dan masyarakat mengira bawa irigasi itu menjadi tanggung jawab kita (Dispertan), padahal kalau dalam perbaikan itu sudah tanggung jawabnya DBMSDA,” tuturnya. 

Ia menerangkan, jika percepatan perbaikan irigasi itu perlu dilakukan, karena saat ini sebagian besar wilayah pertanian yang ada di kabupaten Tangerang mengandalkan perairan dari irigasi itu. 

“Makanya dengan adanya keterlambatan pembangunan ini, jadi terhambat dalam proses percepatan tanam petani,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler