Connect with us

Berita Terbaru

Aksi Bupati Pandeglang Tarik Perhatian saat Turun ke Pasar Badak yang Sering Kebanjiran

Published

on

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat Turun ke Pasar Badak Mengecek Saluran Drainase yang Jadi Penyebab Kebanjiran. (Istimewa)

Pandeglang – Aksi Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat turun ke pasar Badak menarik perhatian. Sebab Irna datang ke lokasi tersebut sambil hujan-hujanan tanpa dipayungi ajudan.

Aksi ini sengaja dilakukan untuk mengecek saluran drainase yang menjadi penyebab Pasar Badak sering kebanjiran. Saluran drainase ini diketahui kewenangan milik Pemprov Banten.

“Saya ingin pastikan saluran drainase jalan yang kerap menyebabkan banjir. Sebetulnya, yang memiliki kewenangan terhadap kondisi drainase di jalur ini adalah Pemprov Banten. Tapi setiap kami usulkan beberapa tahun yang lalu tidak ada tindaklanjutnya dari Gubernur Banten,” ungkap Bupati Irna.

BACA :  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Pondok Aren

Meski demikian, Pemkab Pandeglang akan melakukan penanganan pada drainase tersebut.

“Tak apa – apa lah kami memaklumi, permasalahan ini akan kami selesaikan sendiri, karena pasar Pandeglang ini mukanya Pemerintah daerah, setiap kali banjir, Bupati yang disalahkan, padahal dalam hal ini tanggung jawab Pemprov Banten,” katanya.

Mantan anggot DPR RI itu juga mengaku, untuk menyelesaikan permasalahan ini Pemkab Pandeglang telah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

“InysaAllah bulan Desember 2021 nanti akan ditenderkan pembangunanya sepanjang 1,4 kilometer sebelah kanan dan kiri jalan pasar Basak Pandeglang, dan mudah-mudahan di awal tahun sudah proses pembangunanya,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemkab Pandeglang selama ini bukan mengabaikan apa yang terjadi. Namun Pemda terkendala oleh anggaran yang terbatas dan sedang fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemda Pandeglang.

BACA :  1.000 Armadanya Beroperasi di Banten, Jabar dan DKI; CEO Bus Ini Pilih Selamatkan Kru Meski Rugi Rp 45 M Per Bulan selama Pandemi Covid-19

“Ditambah jalan dan drainase yang berada di pasar Badak Pandeglang ini merupakan tupoksi Pemprov Banten, akan tetapi kami berkomitmen untuk menangani permasalahan ini,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler