Anies Baswedan Ingin Lebih Sering Bertemu Erick Thohir dan Budi Karya, Ada Apa? 

Date:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek di Stasiun Tebet, Rabu, 29 September 2021.(Istimewa)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu langsung saat Peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek di Stasiun Tebet, Rabu, 29 September 2021.

Dalam sambutannya Anies mengungkapkan optimismenya selalu meningkat ketika bertemu dengan para pejabat yang mempunyai peran penting dalam pengintegrasian transportasi di Jabodetabek.

“Tingkat optimisme saya selalu meningkat saat bertemu dengan bapak-bapak semua. Bayangkan, setiap kita ketemu, settingnya selalu pembentukan JV atau peresmian proyek,” ungkap Anies seperti dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com.

Menurut Anies, perlu adanya intensitas pertemuan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Jakarta.

“Kayaknya kita perlu makin sering bertemu, agar makin banyak permasalahan kota Jakarta terselesaikan,” lanjut Anies.

Bagi Anies, acara tersebut sangat monumental bukan hanya sekedar batu loncatan munculnya layanan masyarakat yang lebih baik.

Lebih dari itu Anies mengatakan bahwa momen tersebut menjadi bukti kerjasama antar pemerintah pusat dan juga daerah dalam mengintegrasikan transportasi di Jabodetabek.

“Acara hari ini, sangat monumental, bukan saja sebagai batu loncatan bagi munculnya layanan masyarakat yang lebih baik, tetapi juga membuktikan bahwa kerjasama yang dimulai sejak kunjungan pak Erick dan pak Tiko di minggu pertama sejak dilantik, ternyata terus berlanjut bahkan makin meluas dan makin efektif,” tegas Anies.

Sebagaimana diketahui, KRL melayani rata-rata sekitar 300 ribuan pengguna perhari melalui 994 perjalanan KRL. Data tersebut mencerminkan bahwa jumlah pengguna KRL cukup banyak.

Dengan begitu, penataan kawasan stasiun dan integrasi antarmoda yang baik akan mewujudkan mobilitas para pengguna KRL yang tertib dan teratur saat mencari moda transportasi lanjutan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...