Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Zaki ‘Bebenah Pasukan’: Ratusan Pejabat di Kab. Tangerang Terdampak

Published

on

Plt Camat Legok Cucu Abdurrasyid saat dilantik menjadi Camat Definitif Legok oleh Bupati Tangerang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sebanyak 282 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang resmi diangkat dan dipindahkan karena mutasi, rotasi, dan promosi jabatan.

Mereka dilantik dan diambil sumpah dalam jabatan barunya di Ruang Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang, pada Jumat 1 Oktober 2021, dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah (Sekda) Mochamad Maesyal Rasyid dan Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan.

Zaki mengungkapkan, pelantikan dan alih tugas para ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang itu tidak lain sebagai proses penyegaran organisasi yang sudah biasa dilakukan.

BACA :  Disdukcapil Kab. Tangerang Pastikan e-KTP Segera Dicetak

“Selain sebagai proses penyegaran ini juga untuk pembinaan karir para pegawai. Proses ini biasa dilakukan demi menunjang kinerja yang lebih baik lagi,” Ucap Zaki saat dikonfirmasi BantenHits.

Ia menyebut, satu dari sekian banyak ASN yang terkena mutasi, rotasi, dan promosi jabatan diantaranya Plt Camat Legok yang naik jabatan menjadi camat definitif.

“Kemudian memang ada beberapa posisi yang disiapkan untuk mereka yang mendapat promosi,” Tukasnya.

Sementara itu, Cucu Abdurrasyid yang diangkat menjadi camat definitif Legok setelah 9 bulan menjadi Plt mengaku bersyukur dan mengucapkan rasa terimakasihnya atas pelantikan tersebut.

“Saya berterimakasih kepada bupati dan wakil bupati serta sekda Kabupaten Tangerang atas pelantikan promosi dan alih tugas hari ini,” Ucapnya.

BACA :  Parkir Ilegal di Ramayana Cilegon jadi Rebutan, Ada Juga yang Mengeluhkan

Ke depan, dirinya akan bekerja lebih baik lagi sesuai program dan visi misi bupati wakil bupati yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Semua program sudah ada dalam RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) kalau soal skala prioritas semua yang menjadi visi misi bupati menjadi prioritas kami,” Ujarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh BantenHits, pejabat lainnya yang terkena mutasi, rotasi, dan alih tugas diantaranya Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Abdul Munir alih tugas menjadi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, menggantikan Kosrudin yang memasuki masa pensiun.

Kemudian, Sekcam Balaraja sekaligus mantan Lurah Tigaraksa Galih Prakosa menjadi Kepala Bidang Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

BACA :  Cerita Pengelola Coconut Island Terpaksa Tolak Kunjungan Wisatawan setelah Tempat Wisata Ditutup Gubernur

Serta, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Achmad Muchlis naik jabatan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler