Connect with us

Berita Terbaru

Ribuan Petugas Berjaga Amankan Pilkades Kabupaten Tangerang; Jumlahnya Bukan Main

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengimbau masyarakat agar tak menyelenggarakan perlombaan berlebihan memperingati HUT RI ke 76. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sebanyak 4.355 personel keamanan akan diterjunkan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak, yang akan digelar pada 10 Oktober 2021 mendatang.

Ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP itu akan dikerahkan ke 77 desa di 28 kecamatan untuk mengawal keberlangsungan Pilkades Serentak tahun 2021.

“Sebanyak 4. 355 anggota sudah siap untuk mengamankan Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Tangerang,” Kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis 30 September 2021.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 2.080 personil keamanan.

BACA :  Sebelum Ditemukan Tewas Terbakar, Lansia di Kampung Sentral Titip Surat ke Anaknya

Ditambah, 735 dari Polres Tangerang Selatan dan Polres Metro Tangerang Kota sebanyak 780 personel, serta 280 orang dari anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Keseluruhan, lanjut Wahyu, jumlah personel gabungan yang telah disiapkan untuk pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Tangerang sebanyak 4.355 personel.

“Jumlah keseluruhan 4.355 personel dari Polres Kota Tangerang sebanyak 2.080 anggota,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler