Tanamkan Edukasi Sejarah pada Millenials, Karangtaruna Pagelaran Nobar Film G30S/PKI

Date:

Puluhan pelajar dan pemuda Pagelaran saat nobar film G30S/PKI. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Puluhan pelajar dan pemuda di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, nonton bareng (nobar) pemutaran film G30S/PKI yang digelar Karangtaruna dan KNPI Kecamatan Pagelaran di Aula Koperasi Sadar Pagelaran, Kamis malam, 30 September 2021.

Pemutaran film G30S PKI bertujuan untuk mengedukasi para pelajar dan warga lainnya tentang sejarah G30S PKI tersebut.

Pantauan BantenHits.com di Gedung Koperasi Sadar Kecamatan Pagelaran, terlihat para peserta fokus menyaksikan film G30S PKI. Tampak hadir dalam nobar tersebut Camat dan Kapolsek Pagelaran, Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang serta tamu undangan lainnya.

Ketua Karangtaruna Kecamatan Pagelaran, Iding Gunadi mengungkapkan, pemutaran film G30S PKI yang dilakukan tersebut, untuk memberikan edukasi mengenai sejarah G30S PKI terhadap para pelajar, pemuda milenial serta warga lainnya.

“Supaya mereka (peserta nobar) tahu tentang bagaimana peristiwa gerakan penghianatan G30S PKI itu,” ungkap Iding di sela-sela nobar.

Dikatakannya, peserta nobar pemutatan film G30S PKI tersebut dibatasi hanya sebanyak 50 orang dalam ruangan, karena sekarang ini masih kondisi pandemi COVID-19.

“Ya untuk mencegah klaster baru COVID-19 jumlah peserta nobar dibatasi,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Pagelaran, Iptu Rahya mengimbau, agar dalam pelaksanaan kegiatan nobar ini agar semua dapat melaksanakan protokol kesehatan COVID-19, supaya tidak menimbulkan klaster baru.

“Saya apresiasi kepada Karangtaruna dan KNPI Pagelaran yang mana telah mengadakan acara nobar, dimana kita semua khususnya warga Pagelaran bisa mengenang kembali sejarah bangsa indonesia,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...