Connect with us

Berita Terbaru

Polemik Rebutan Partai dengan Moeldoko Belum Usai, Loyalis AHY Pilih Gerilya di Tanah Jawara untuk Lakukan Ini

Published

on

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rachman Natakusumah yang merupakan loyalis AHY saat gerilya di Tanah Jawara melakukan vaksinasi untuk warga. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Meski polemik rebutan partai dengan Moeldoko masih belum usai, loyalis AHY alias Agus Harimurti Yudhoyono memilih bergerilya di Tanah Jawara.

Namun, gerilya yang dilakukan tak ada kaitannya dengan upaya terkait rebutan partai. Para loyalis AHY ini memilih bergerak untuk rakyat dengan menggencarkan vaksinasi COVID-19.

Pantauan wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni, para kader Demokrat ini terlihat menggencarkan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten. Di wilayah tersebut mereka menargetkan 2.000 orang yang divaksin.

BACA :  Petani di Lebak Merugi Rp8 Miliar Usai Diterjang Banjir Bandang

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rachman Natakusumah mengungkapkan, vaksinasi begitu penting untuk dilakukan di masa pandemi COVID-19 ini. Karena salah satu upaya untuk mencegah penularan COVID-19.

“Upaya kita terkait dengan program vaksinasi nasional dengan harapan agar pandemi cepat berahir. Supaya maayarakat bisa segera beraktivitas secara normal lagi,” katanya, Sabtu 3 Oktober 2021.

Menurutnya, partai Demokrat menargetkan vaksinisasi 60 hingga 70 persen. Ia menginginkan melalui vaksinisai penyebaran COVID-19 dapat ditekan dan ekonomi masyarakat bisa segera bangkit.

Dalam mencapai target itu, politisi muda asal Pandeglang tersebut juga mengatakan, bahwa partai Demokrat menargetkan setiap orang anggota Legislatif dari Demokrat ditarget 1000 vaksinisasi.

BACA :  Keluarga Takut Biaya Mahal, Balita Gizi Buruk di Kota Serang Tak Ditangani Medis

“Hari ini target vaksinisasi yang dilakukan sebanyak 2000 orang, karena kami menyiapkan vaksinisasi 2000 dosis,” katanya.

Putra dari Bupati Pandeglang itu juga menyebut, jika masyarakat Indonesia sudah tervaksin sampai 70 persen, kegiatan – kegiatan dan prekonomian maayarakat bisa kembali gerak. Bahkan pihaknya pun terus mendorong, agar pemerintah pusat terkait vaksinisasi tersebut.

“Ini langkah awal partai Demokrat dalam mewujudkan misi capaian target vaksinisasi. Supaya prekonomian masyarakat bangkit lagi,” ujarnya.

Dia mengaku menemukan ada kendala saat vaksinasi, salah satunha kultur dari masyarakat. Oleh karena itu perlu terus dilakukan pembinaan terkait minat untuk divaksin.

“Ketua Umum kami menekankan agar dalam waktu dekat ini harus selesai, kami terus ditunggu kabar dari Dapil masing – masing. Maka kami bergegas dan untuk kegiatan hari ini pun persiapannya dalam waktu sepekan,” tutupnya.

BACA :  Teken MoU dengan DKBP3A, Pengadilan Agama Buka Konseling Bagi Pemohon Dispensasi Perkawinan

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler