DPRD Cilegon: Pemerintah Tak Maksimal Tangani soal Ketenagakerjaan

Date:


Caption Foto : Ketua Komisi II DPRD Cilegon Faturohmi. Ia menilai Pemkot Cilegon tak maksimal menangani soal ketenagakerjaan. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Komisi II DPRD Cilegon tengah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif terkait Ketenagakerjaan.

Ketua Komisi II DPRD Cilegon Faturohmi mengungkapkan, Raperda inisiatif terkait ketenagakerjaan tersebut untuk menjawab persoalan tenaga kerja di kota industri.

Hal tersebut, lantaran upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Cilegon dinilai belum maksimal terkait persoalan ketenagakerjaan.

“Upaya-upayanya kita anggap tidak maksimal selama ini. Pemerintah daerah ini tidak maksimal dalam rangka membangun sinergitas dengan industri terutama sekali persoalan ketenagakerjaan,” kata Faturohmi ditemui di ruang kerjanya, Senin, 4 Oktober 2021.

Faturohmi menuturkan, sebagai kota yang berbasis industri, Cilegon harus memiliki peraturan daerah untuk memperkuat peran pemerintah daerah terutama dalam kaitan menekan angka pengangguran.

“Kita ingin menyajikan aturan yang mengatur soal ketenagakerjaan, baik soal penempatan, perlindungan, termasuk bagaimana instrumen pendukung agar angka pengangguran di Cilegon bisa dikurangi,” ujarnya.

Faturohmi mengungkapkan, Raperda inisiatif yang tengah disusun Komisi II DPRD Cilegon tersebut, merujuk pada Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Bahwa banyak sekali persoalan yang bisa diatur oleh daerah terkait dengan urusan ketenagakerjaan,”katanya

“Kaitan usulan ini adalah bagaimana DPRD di Komisi II terutama soal keluhan dari buruh, banyak ketimpangan secara regulasi terutama saat terjadinya perselisihan hubungan industrial,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...