Connect with us

Berita Terbaru

DPRD Cilegon: Pemerintah Tak Maksimal Tangani soal Ketenagakerjaan

Published

on


Caption Foto : Ketua Komisi II DPRD Cilegon Faturohmi. Ia menilai Pemkot Cilegon tak maksimal menangani soal ketenagakerjaan. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Komisi II DPRD Cilegon tengah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif terkait Ketenagakerjaan.

Ketua Komisi II DPRD Cilegon Faturohmi mengungkapkan, Raperda inisiatif terkait ketenagakerjaan tersebut untuk menjawab persoalan tenaga kerja di kota industri.

Hal tersebut, lantaran upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Cilegon dinilai belum maksimal terkait persoalan ketenagakerjaan.

“Upaya-upayanya kita anggap tidak maksimal selama ini. Pemerintah daerah ini tidak maksimal dalam rangka membangun sinergitas dengan industri terutama sekali persoalan ketenagakerjaan,” kata Faturohmi ditemui di ruang kerjanya, Senin, 4 Oktober 2021.

BACA :  Polisi Tetapkan Sepuluh Buruh Lokal PLTU Jawa 7 sebagai Tersangka

Faturohmi menuturkan, sebagai kota yang berbasis industri, Cilegon harus memiliki peraturan daerah untuk memperkuat peran pemerintah daerah terutama dalam kaitan menekan angka pengangguran.

“Kita ingin menyajikan aturan yang mengatur soal ketenagakerjaan, baik soal penempatan, perlindungan, termasuk bagaimana instrumen pendukung agar angka pengangguran di Cilegon bisa dikurangi,” ujarnya.

Faturohmi mengungkapkan, Raperda inisiatif yang tengah disusun Komisi II DPRD Cilegon tersebut, merujuk pada Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Bahwa banyak sekali persoalan yang bisa diatur oleh daerah terkait dengan urusan ketenagakerjaan,”katanya

“Kaitan usulan ini adalah bagaimana DPRD di Komisi II terutama soal keluhan dari buruh, banyak ketimpangan secara regulasi terutama saat terjadinya perselisihan hubungan industrial,” tambahnya.

BACA :  Dua Bangunan Sekolah di Pandeglang Ambruk Tertimpa BTS Telkomsel

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler