Pemprov Banten Bangun Sport Center saat Warga Susah Akibat COVID-19, Gubernur Disebut Pro Pengusaha

Date:

Kumala Cabang Serang. Dalam Aksi Tersebut Mahasiswa Menyebut Gubernur Banten Pro Pengusaha. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) di depan kantor Gubernur Banten, diwarnai kericuhan dengan aparat Kepolisian, Senin 4 Oktober 2021.

Kericuhan bermula saat mahasiswa membakar ban bekas dalam aksi refleksi HUT Banten yang ke-21. Polisi yang berjaga sempat ingin mengambil ban, namun akhirnya terlibat saling dorong dan beberapa mahasiswa diamanakan oleh pihak kepolisian.

“Kami minta kawan kami yang turut berjuang dalam aksi ini kembali ke barisan, lihat kawan kita yang hilang segera laporkan,” ujar Ketua Kumala Cabang Serang, Nisbahudin.

Dia menjelaskan, aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan melihat kondisi Provinsi Banten yang masih banyak ketimpangan, setelah 21 tahun berpisah dengan Jawa Barat.

“Ada lima visi yang dijual ke masyarakat salah satu birokrasi, kita ketahui di Banten masih banyak korupsi semakin naik pendidikan dan kesehatan tidak di perbaikinah ini kegagalan gubernur Banten,” tegasnya.

Mahasiswa menyesalkan pembangunan sport center di tengah ganasnya pandemi COVID-19. Ia menilai, tidak ada niatan dari Gubernur Banten untuk memperbaiki perekonomian Banten.

“Produksi Wahidin Halim di tengah masyarakat tidak ada yang dirasakan, sport center pada umumnya siapa yang diuntungkan pengusaha,” tutupnya.

Edtior : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...