526 Ribu Warga Kab. Tangerang Bakal Nyoblos Calon Kepala Desa di 1.178 TPS, Sekda: Tak Ada Kerumunan

Date:

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Rasyid Saat Membuka Acara Simulasi Pemungutan Suara Pada Pilkades Serentak di Halaman Kantor Kecamatan Legok. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Rasyid mewanti-wanti agar tidak ada kerumunan massa dalam pelaksanaan pilkades serentak di 77 desa yang akan digelar pada 10 Oktober 2021 nanti.

“Yang terpenting tidak ada kerumunan massa. Sekali lagi! Tidak ada kerumunan massa yang berpotensi adanya kontak erat sehingga terjadi penyebaran Covid-19,” Kata Rudi saat membuka acara simulasi pemungutan suara pilkades di Kecamatan Legok, Senin 4 Oktober 2021.

Dikatakan Rudi, ada 526 ribu orang yang terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang terbagi di 1.178 TPS dengan jumlah per-TPS sebanyak 500 pemilih.

Oleh karenanya, para petugas keamanan baik dari TNI Polri dan Linmas tidak hanya melakukan pengamanan semata. Tetapi, turut membantu panitia dalam mengatur pemilih yang datang ke TPS supaya tidak terjadi kerumunan.

“Di setiap TPS ada 500 pemilih khawatir ada yang datangnya bersamaan dan ini harus diatur mulai dari mereka datang sampai selesai di bilik suara itu harus diatur. Jangan sampai ada kerumunan massa,” Tegasnya.

Oleh sebab itu, Rudi menambahkan, sangat penting untuk dilakukan simulasi pemungutan suara untuk dijadikan panduan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkades serentak.

“Ini (simulasi) sebagai panduan sebagai contoh. Walaupun tidak sama kira-kira nanti seperti ini yang akan dilaksanakan di 77 desa. Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh nasional,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...