Gandeng Posco 1% Foundation, Krakatau Posco Bangun Gedung Community Learning Center

Date:

Perwakilan Manajemen Krakatau Posco, Gersang Tarigan Saat Foto Bersama Usai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung CLC. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Krakatau Posco membangun gedung Community Learning Center (CLC) di Lingkungan Pagebangan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Selasa, 5 Oktober 2021.

Pembangunan gedung tersebut menggandeng Posco 1% Foundation dengan melibatkan Habitat for Humanity beserta seluruh relawan yang terdapat di dalamnya. 

Diketahui, CLC merupakan entitas kepedulian pelaku industri dalam berkontribusi dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Cilegon.

Usut punya usut, gedung itu juga akan menjadi merupakan pelatihan dan pembelajaran bagi masyarakat dengan tujuan agar seluruh elemen di masyarakat, khususnya di Kecamatan Ciwandan dapat tumbuh berkembang bersama dengan industri.

Krakatau Posco akan membangun gedung tersebut di atas lahan seluas 372 meter persegi yang terbagi atas dua lantai. Terdapat sarana berupa ruang belajar kelas yang dalam rencana akan segera dilakukan kegiatan di bidang tata boga yang dikhususkan bagi para wanita, kerajinan tangan, serta motivasi bagi para pemuda.

Ke depannya, akan ditambahkan pula sarana serta prasarana yang dapat menunjang berbagai kegiatan yang sudah ada dalam rencana maupun kegiatan-kegiatan lain yang akan diusahakan untuk dihadirkan.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Gedung CLC. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

CLC adalah bentuk kontribusi Krakatau Posco bersama dengan salah satu perusahaan induknya, Posco Korea sebagai pelaku industri yang senantiasa menerapkan Corporate Citizenship, dalam hal ini adalah pada bidang Society with Krakatau Posco dan Society with Posco, yakni bertumbuh dan maju bersama antara Perusahaan dengan masyarakat di sekitarnya.

Diharapkan dengan kehadiran CLC di tengah-tengah warga, wadah ini dapat membantu meningkatkan kompetensi yang sudah ada.

“Baik dari Krakatau Posco maupun posco 1% Foundation tentunya memiliki impian bahwa CLC ini akan segera rampung dan turut menjadi wadah sebagai wujud peduli berkelanjutan yang diberikan oleh Kami sebagai pihak industri demi memajukan Kota Cilegon,”kata Gersang Tarigan, selaku perwakilan manajemen Krakatau Posco.

Hadir dalam acara Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj, perwakilan dari manajemen Krakatau Posco, Gersang Tarigan, serta perwakilan dari POSCO 1% Foundation, Jung Yong Kwon. (*)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related