Connect with us

Berita Terbaru

PPP Banten Susun Strategi, Siapkan Subadri Usuludin Maju di Pilgub 2024

Published

on

Ketua Majlis Pertimbangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP, Muhammad Mardiono (Kemeja Putih) saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Pilgub Banten 2024. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai menyusun strategi untuk menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) Banten tahun 2024.

Bahkan partai berlambang Ka’bah itu menyiapkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Banten, Subadri Usuludin untuk maju dalam kontestasi.

Hal itu diketahui saat DPC PPP Kabupaten Pandeglang, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V di salah satu tempat wisata di Pandeglang, Selasa 5 Oktober 2021.

Ketua Majlis Pertimbangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP, Muhammad Mardiono mengatakan bakal memperjuangkan niat tersebut untuk mengembalikan sejarah terdahulu PPP di Banten yang mampu memenangkan jabatan Gubernur walau dengan keterbatasan.

BACA :  Dua Trah Berebut Restu Demokrat di Pilkada Kabupaten Serang

“Berpolitik harus memiliki mimpi yang tinggi. Tetapi bukan sekedar mimpi, karena PPP telah membuktikan mimpi itu menjadi kenyataan seperti Gubernur pertama kali di Banten itu Ketua DPW PPP, sejarah itu bakal kami wujudkan kembali pada Pilgub 2024 nanti,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPW PPP Banten, Subadri Usuludin mengaku, mengamini dan mengapersiasi langkah DPC dan para kader PPP di Kabupaten yang mengusung dirinya supaya nyalon Gubernur pada 2024 mendatang.

“Saya ucapkan apersiasi dan mengamini atas terselenggaranya Muscab, serta kedua ditengah-tengah Muscab ada nama saya (digadang-gadang nyalon Gubernur Banten,” katanya.

Kendati demikian menurutnya, politik itu pada akhirnya dinamis dan partai politik pasti mempunyai cita-cita yang sama. Adapum cita-cita PPP sendiri harus menjadi unsur pimpinan (Gubernur).

BACA :  Polsek Taktakan Ungkap Kengerian soal COVID-19 saat Ditanya Alasan Beberapa Pengguna Jalan Raya Serang-Cilegon Diberhentikan Paksa

Tapi tambah dia, sebelum kearah Pilgub harus berjibaku terlebih dahulu dan berjuang membentuk sebuah kebersamaan dalam rangka memenangkan di Legislatif, karena kedepan tolak ukurnya legislatif.

“Percuma kita punya tujuan untuk memulai A, meniatkan B dan yang lain-lain kalau diperhelatan legislatifnya kita gak naik. Maka PPP Provinsi Banten bakal konsen terhadap pemenangan dalam rangka goal nya di tahun 2024,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler