Stok Darah di Kabupaten Serang Menipis, Puluhan Pekerja Sosial Ramai-ramai Datangi Pendopo Bupati

Date:

Puluhan Pekerja Sosial Mendonorkan Darah di halaman Pendopo Bupati Serang. (Istimewa)

Serang – Para pekerja sosial ramai-ramai mendatangi halaman Pendopo Bupati untuk melakukan donor darah yang digelar Dinas Sosial dan PMI Kabupatan Serang, Selasa 5 Oktober 2021.

Sekretaris Dinsos Kabupaten Serang, Sri Rahayu Basuki Wati mengatakan, donor darah ini dalam rangka menyemarakan hari jadi Kabupaten Serang ke 495 tahun dengan memberdayakan para pekerja sosial yang berpotensi mau menyumbangkan darahnya.

“Donor darah selama ini belum pernah dilakukan, maka kami lakukan hari ini,” katanya kepada wartawan.

Menurut dia, pelaksanaan donor darah ini juga bertujuan untuk membantu memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Serang. Mengingat, stok darah pada masa pandemi COVID-19 menipis.

“Saya juga Anggota PMI bahwa kita tahu stok darah sangat menipis, maka dengan ada momen hari jadi Kabupaten Serang saya mengajak teman-teman tenaga kerja sosial untuk mendonorkan, menyumbangkan darah untuk yang membutuhkan,” ujarnya.

Adapun untuk jumlah tenaga kerja sosial sebanyak 3000 lebih, Yayuk juga menyebutkan, namun yang baru mendaftarkan diri baru 67 orang.

“Saat ini baru 67 orang, kemungkinan bertambah. Jumlah itu baik dari Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan lainnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang, Retno Budiati mengatakan, dari 67 orang yang siap mendonorkan darah hari ini dia berharap bisa bertambah.

“Bukan hanya saat ini saja, melainkan kedepannya mau mendonorkan darahnya lagi. Karena masyarakat banyak yang membutuhkan darah tapi kami belum mampu memenuhinya,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related