Connect with us

Berita Terbaru

Kontrak Hotel Yasmin Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Diperpanjang; Pemerintah Khawatir Hal Ini

Published

on

Hotel Singgah Yasmin di Wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. (Dok BantenHits).

Tangerang- Kontrak hotel Yasmin, Kecamatan Curug, sebagai tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 berstatus tanpa gejala diperpanjang oleh pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, batas sewa telah berakhir pada 30 September 2021 lalu. Namun, untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus harian, kontraknya kembali diperpanjang selama tiga bulan ke depan. 

“Setelah rapat dengan Forkopimda, pimpinan arahan untuk diperpanjang (kontrak). Karena khawatir ada lonjakan kasus baru,” Terang Sekretaris Dinas Kesehatan Achmad Muchlis, Selasa 5 Oktober 2021. 

Kendati begitu, lanjut Muchlis, saat ini pemerintah Kabupaten Tangerang hanya menyewa satu tower saja dengan kapasitas 120 kamar. 

BACA :  Empat Orang Tewas saat Kebakaran Hebat di Rumah Mewah Puri Cipondoh; Sempat Terdengar Suara Misterius

“Kalau kembali ada lonjakan kita akan tambah ruanganya,” Imbuhnya.

Dikatakan Muchlis, saat ini pasien yang masih di isolasi di Hotel Yasmin tersisa 8 orang. Sedangkan di rumah sakit ada 6 orang yang dirawat di ICU dan 15 orang di rumah sakit rujukan Covid-19. 

“Untuk yang dirawat di Yasmin tinggal 8 orang saja. Kalau kasusnya terus menurun dan mendekati angka nol kita akan putus kontraknya tanpa menunggu kontrak berakhir,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler