Disembur Bisa, Warga Cikasungka Duel dengan King Cobra Sepanjang 6 Meter!

Date:

King Cobra yang menyerang Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. (Dok Warga).

Tangerang – Warga Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, berduel dengan King Cobra berukuran sekitar 6 meter di sebuah lahan kosong dekat gedung eks Koperasi Langit Biru.

Reftil paling mematikan tersebut sudah menyemburkan bisa berbahaya ke arah warga. Beruntung warga selamat.

Peristiwa bermula saat warga kebetulan sedang melintas di lokasi, pada Selasa 5 Oktober 2021. Tiba-tiba dari semak belukar muncul King Cobra.

King Cobra tersebut bahkan menyerang warga dengan menyemburkan bisanya. Warga yang panik, warga berusaha menyelamatkan diri dan melakukan perlawanan dengan bambu yang ada di dekatnya.

Bukkk… Satu pukulan mematikan di kepala King Cobra membuatnya langsung tak berkutik lagi.

“Warga kebetulan lagi lewat kemudian ada ular itu keluar dari semak-semak di bangunan bekas koperasi langit biru. King Cobranya langsung reflek menyerang mungkin karena panik yah kemudian digetok kepalanya oleh warga pakai bambu,” kata Arif Bashoril salah seorang warga kepada BantenHits.com, Kamis 8 Oktober 2021.

Penemuan King Cobra itu pun menjadi perbincangan warga sekitar. Mereka khawatir karena kabarnya, ada satu induk King Cobra yang masih berkeliaran di sekitar gedung kosong tersebut.

Terlebih, gedung kosong yang menjadi sarang King Cobra itu tak jauh dari pemukiman warga. 

“Menurut warga yang sempat melihat memang ada dua King Cobra di situ. Mungkin sepasang kalu yah. Warga juga masih waspada namanya ular sebesar itukan warga jadi khawatir aja,” ucapnya.

Ular jenis Cobra itu ternyata bukan kali pertama ditemukan. Menurut Arif, sebelumnya warga sudah sering menemukan anak Cobra di sekitar area gedung yang kini dipenuhi oleh semak belukar tersebut.

“Kalau anaknya sih sudah sering ditemuin di situ banyak. Warga disitu sudah sering nemuin anaknya tapi mungkin ini biangnya nih,” Tukasnya

Saat dikonfirmasi, Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang, Kusnadi mengaku, belum menerima laporan prihal ditemukannya King Cobra di wilayah Cikasungka tersebut. Meski begitu, warga yang merasa resah dengan adanya ular atau hewan buas bisa langsung menghubungi pihak BPBD untuk ditindaklanjuti. 

“Nanti akan kita cek tapi warga juga bisa menghubungi kami di nomor 021-5984343 atau emergency call 112 milik Diskominfo,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...