Connect with us

Berita Terbaru

DPMPD Pandeglang Pastikan Pelaksanaan Pilkades 17 Oktober, Siapkan Posko untuk Deklarasi Damai

Published

on

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan saat Memberikan Keterangan Pers terkait Pilkades (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – DPMPD Kabupaten Pandeglang memastikan pelaksanan Pilkades tetap dilaksanakan pada 17 Oktober 2021 mendatang. Hal tersbut merupakan hasil koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kemendagri dan sudah mendapatkan jawabannya dari Kemendagri, hasilny Pilkades bisa digelar 17 Oktober 2021.

“Memang kalau secara resmi suratnya belum kami terima. Saat ini kami masih menunggu, tapi yang diprioritaskan Pilkades serentak itu yang level 3,” ungkapnya, Kamis 7 Oktober 2021.

Menurutnya, saat ini DPMPD masih tetap menunggu surat keputusan dari Mendagri. Walau pun demikian diyakininya, pemungutan suara Pilkades bakal tetap digelar pada 17 Oktober 2021 mendatang.

BACA :  Ini Dampak Solar Palsu yang Diproduksi di Rajeg pada Mesin Kendaraan

“Kemungkinan besar masih tanggal 17 Oktober 2021 dilaksanakan pemungutan suaranya sesuai boking tanggal yang dilakukan beberapa bulan lalu,” katanya.

DPMPD juga sedang mempersiapkan Posko kepanitiaan Pilkades tingkat Kabupaten di Pendopo Bupati Pandeglang, serta menjadwalkan deklarasi damai juga pada hari Minggu (10/10/2021) mendatang.

“Kami juga sudah membuat posko di Pendopo, kami sudah siap-siap. Nanti hari Minggu kami adakan deklarasi damai,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada H-2 atau jelang pelaksanaan pada hari Jumat, (15/10/2021) bakal dilaksanakan gelar pasukan bersama Polres, TNI dan Pemkab Pandeglang di alun-alun Pandeglang.

“Kami juga nanti H-2 gelar pasukan, dan H-1 bakal kami laksanakan patroli bersama dengan pak Kapolres dan pak Dandim,” tandasnya.

BACA :  41 Jenazah Napi Lapas Tangerang Mulai Diidentifikasi; Begini Kondisinya

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler