Connect with us

Berita Terbaru

Sah! Pengurus KNPI Lebak 2021-2024 Dikukuhkan

Published

on

Pengurus KNPI Kabupaten Lebak saat dilantik oleh Ketua KNPI Banten, M. Ali Hanafiah di Pendopo Bupati Lebak. (Istimewa)

Lebak- Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak periode 2021-2024 dilantik, Kamis, 7 Oktober 2021.

Pengukuhan dilakukan langsung Ketua KNPI Banten, M. Ali Hanafiah di pendopo bupati Lebak, Rangkasbitung.

Ya, saat ini KNPI Kabupaten Lebak resmi memiliki sosok ketua. Adalah Muhammad Jafar Toha. Ia resmi terpilih dalam musyawarah daerah (Musda) beberapa waktu lalu.

“Kibarkan panji kebesaran pataka KNPI ke seluruh pelosok Kabupaten Lebak,”kata Ali saat menyerahkan pataka KNPI kepada Jafar.

Sementara Ketua KNPI Lebak, Jafar Toga mengajak kepada para pemuda untuk bangkit dari rasa malas. Bukan tanpa alasan, menurut Jafar, karena pemuda merupakan bagian dari setiap perubahan di Tanah Air.

BACA :  Tembok Minimarket di Serang Dibobol, Uang Rp 70 Juta Raib Digondol Komplotan Maling

“Tanggal 28 Oktober 1928 adalah pintu kenapa harus pemuda? Karena pemuda adalah bagian dari seluruh perubahan yang ada di republik ini, adanya Sumpah Pemuda, terjadinya Proklamasi dan reformasi sampai hari ini saya ingin mengajak pemuda di Lebak kita selesaikan rasa malas di diri kita,” kata Jafar.

Hadir dalam acara Asda I Pemkab Lebak Alkadri, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, Dandim Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Lebak Moch. Nabil Jayabaya, pengurus kecamatan (PK) KNPI dan organisasi kepemudaan (OKP).

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler