Connect with us

Berita Terbaru

Siap-siap! Jalan Frontage Unyur yang Kerap Jadi Tempat Sampah Akan Disulap Jadi Taman Hias

Published

on

Jalan Frontage Unyur Kecamatan Serang sepanjang 2 kilometer akan dijadikan taman hias. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Jalan frontage Unyur Kecamatan Serang, Kota Serang yang saat ini kerap dijadikan tempat pembuangan sampah, akan disulap jadi taman hias.

Camat Serang, Farach Richi mengatakan, penataan pada jalan yang memiliki panjang 2 kilometer, lebar 10 meter, dan badan jalan 6 meter ini dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada warga dalam penanganan sampah.

Saat ini, pihak Kecamatan Serang telah berkomunikasi dengan PT PGN supaya dapat ikutserta membangun taman hias.

“Kita sudah berkomunikasi dengan PT PGN, untuk bersama-sama dan program kolaborasi membangun taman hias di sepanjang Jalan Frontage. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buang sampah sembarangan saat melintas,” ungkap Farach saat ditemui di Kecamatan Serang, Rabu 6 Oktober 2021.

BACA :  Aksi Dramatik di Jalan Bhayangkara; Polisi Diserang pakai Batu lalu Dibalas Tembakan hingga Kejar-kejaran

Farach juga mengakui, dalam pembangunan taman hias akan dilakukan secara kerja bakti, dan memakai anggaran patungan. 

“Patungan dari setiap kelurahan dan juga PT PGN. Untuk pembangunanya pun, kita akan libatkan juga masyarakat sekitar. Supaya pembangunan dapat selesai dilakukan, karena anggaran terbatas,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Syafrudin menambahkan, bahwasanya keindahan kota maupun kebersihan kota adalah visi misi dirinya bersama Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin.

“Makanya, kita akan membangun taman hias ataupun taman bermain di setiap Kecamatan yang ada di Kota Serang. Dengan tujuan membuatkan ruang terbuka hijau untuk masyarakat,” tungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler