Connect with us

Berita Terbaru

Dinkes Pandeglang Tak Temukan KIPI Selama Proses Vaksinasi COVID-19, Apa Itu?

Published

on

Pendampingan pada Anak Siti Aminah

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani saat Memberikan Keterangan Pers. Dia mengaku tidak menemukan KIPI selama proses vaksinasi Covid-19 (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengaku tak menemukan Kejadian Ikut Pasca Imunisasi (KIPI) selama melaksanakan vaksinisasi COVID-19.

Sehingga Dewi menilai, vaksinasi COVID-19 sangat aman digunakan untuk semua kalangan. Termasuk pelajar yang mau mengikuti pembelajaran tatap muka.

“InsyaAllah aman, karena sampai detik ini tidak ada KIPI terhadap peserta vaksinasi,” kata Dewi, Jumat 8 Oktober 2021.

Diakuinya, sebelum dilakukan suntik vaksin, Dinkes terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan atau dilakukan skrining kesehatan peserta vaksin.

“Jika setelah diskrining layak untuk divaksin, maka disuntik vakain. Maka dari itu, kegiatan vaksinisasi ada manfaat bagi peserta dalam mengetahui kesehatan tubuhnya,” tutup Dewi.

BACA :  Parah, Gaji ASN di Banten hingga 10 Januari 2022 Belum Cair! Gara-gara APBD Ditandatangani Plt. Sekda?

Sementara pelajar SMPN 2 Labuan, Salsabila mengaku senang telah divaksin. Dia merasa tidak takut untuk hidup sehat.

“Kenapa mesti takut divaksin, kan buat kesehatan juga di masa pandemi COVID-19 ini,” singkatnya.

Diketahui KIPI merupakan bentuk respons tubuh terhadap vaksin yang disuntikkan. Efek samping vaksinasi memiliki reaksi yang berbeda-beda disetiap orang. KIPI ini dibadi dalam 2 kelompok yakni KIPI ringan dan berat.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler